√ 10 Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan Terbaru

Contoh pidato merupakan salah satu artikel yang banyak saya posting dalam berbagai tema yang sangat erat kaitannya dengan pendidikan dan para pelajar seperti pidato singkat tentang bahaya narkoba di kalangan pelajar yang dapat anda lihat di pidato tentang narkoba Sebelum dan contoh-contoh pidato lainnya yang dapat anda simak melalui link yang sudah saya tautkan pada akhir artikel.  Contoh pidato singkat yang anda baca ini menurut saya pribadi sangat sesuai bagi anda para pelajar ataupun para guru yang sedang memberikan contoh naskah atau teks pidato atau praktek dalam membawakan pidato di hadapan audiens karena sesuai dengan tema yang dibicarakan yaitu tentang pendidikan.

Contoh pidato pendidikan sengaja saya jadikan artikel pertama dalam kategori kumpulan contoh pidato ini karena sebenarnya artikel tentang pendidikan adalah niche utama dari blog ini. Melalui artikel contoh pidato tentang pendidikan ini semoga dapat memberikan motivasi bagi kita semua untuk terus menimba ilmu khususnya para siswa-siswi untuk selalu serius dan tekun dalam menimba ilmu sampai ke jenjang pendidikan tertinggi.
 

Contoh Pidato

Assalamualaikum Wr.Wb.
Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah
Yang saya hormati Bapak Ibu guru dan teman-teman yang saya cintai.
Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, atas karunia dan nikmat yang telah diberikan kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul disini dalam satu wadah lembaga pendidikan yang kita cintai ini. Selanjutnya terimakasih saya ucapkan atas tempat dan waktu yang diberikan kepada saya untuk membawakan pidato singkat tentang pentingnya pendidikan untuk membangun generasi muda yang berkarakter dan harapan saya semoga apa yang saya sampaikan dari pidato singkat ini dapat memberikan manfaat baik bagi saya pribadi, teman-teman dan semua yang hadir di sini.

Berbicara tentang pendidikan di Indonesia kita tidak pernah lepas dari seorang figur yang familiar dalam dunia pendidikan dimana 125 tahun yang lalu tepatnya 2 Mei 1889 seorang putra dilahirkan, dialah salah satu putra terbaik yang pernah dimiliki bangsa ini. Dia kita kenal sebagai pelopor pendidikan dan sebagai bapak pendidikan dan juga merupakan salah satu tokoh perjuangan dalam merebut kemerdekaan. Ki Hadjar Dewantara begitulah beliau kita panggil, beliau adalah figur dan seorang tokoh panutan yang memperjuangkan hak-hak kita untuk dapat menikmati dan mengenyam pendidikan yang pada masa itu hanya dapat dinikmati oleh para bangsawan dan kaum priyai.
Semangat dan kegigihan beliau sudah sepantasnya menjadi teladan bagi kita semua dalam menuntut ilmu terlebih lagi kita saat ini hidup di alam kemerdekaan tanpa intimidasi dan diskriminasi. Kita adalah sebagai generasi penerus bangsa yang hidup ditengah-tengah persaingan global baik itu dibidang ekonomi, teknologi dan informasi, juga dalam persenjataan dan pertahanan. Kita hidup dalam kemajemukan baik suku, budaya, ras dan agama yang mana semua itu menjadikan kita sebagai bangsa yang besar namun disisi lain kesemuanya itu dapat menjadi bumerang bagi kita sendiri jika kita masih hidup dalam dunia kebodohan. Tentu kita tidak ingin seperti dulu yang mudah dipecah belah oleh negara luar dengan isu-isu sara,ras dan agama.
 
Bapak dan Ibu guru staf pengajar dan rekan-rekan siswa siswi yang saya hormati... Menyikapi apa yang saya sampaikan di atas, sudah saatnya kita sadar bahwa pendidikan adalah faktor terpenting agar kita mampu bersaing dengan negara-negara maju seperti Amerika, Cina, Jepang, Inggris, Francis dan negara-negara barat maupun negara-negara eropa lainnya. Sudah saatnya bangsa ini menjadi bangsa yang mandiri dalam segala aspek baik itu ekonomi, politik, budaya, teknologi dan aspek-aspek lainnya dan kesemuanya itu tidak mungkin dapat terwujud tanpa didukung dengan sumber daya manusia yang berkualitas, cerdas, disiplin dan memiliki kepribadian yang berkarakter.
Sudahkah kita memiliki kemampuan untuk bersaing dengan negara-negara maju dan sudahkah kita menjadi bangsa yang mandiri? Harus kita akui, kita masih jauh dari semua yang di cita-citakan para pejuang yang mendahului kita. Bahkan sangat miris kita juga harus mengakui bahwa masih banyak di luar sana orang-orang yang tidak mampu mengenyam pendidikan hanya karena faktor ekonomi dan sebagian lainnya hanya sampai tingkat dasar karena rendahnya kesadaran tentang pentingnya pendidikan. Mereka lebih memilih bekerja keras sejak usia dini untuk mendapatkan penghidupan ketimbang duduk di bangku sekolah yang mereka anggap hanya menambah beban hidup dan membuang-buang waktu.
Lemahnya kesadaran akan pentingnya pendidikan dan terbatasnya ekonomi menjadi dua penyebab terbesar para orang tua enggan untuk menyekolahkan anak-anak mereka. Tentu ini menjadi tugas kita semua sebagai elemen bangsa agar semua permasalahan tersebut dapat terselesaikan.

Mencetak generasi muda yang cerdas dan berkarakter dapat tercipta dengan adanya dukungan dari semua elemen. Pemerintah hendaknya memberikan kemudahan dan meringankan bagi mereka yang tidak mampu secara ekonomi baik itu dengan program-program sekolah gratis maupun tunjangan beasiswa lainnya. dan untuk lembaga-lembaga pendidikan hendaknya terus menggali dan menerapkan sistem pendidikan yang bermutu dan untuk para orang tua hendaknya menjadi motivator bagi anak-anak mereka untuk semangat menimba ilmu dan terakhir kita sebagai pelajar hendaknya konsisten dan bersungguh-sungguh dalam belajar dan menempuh pendidikan sampai ke jenjang tertinggi.
Dengan adanya dukungan dari semua komponen dan mensinergikan semua elemen dalam satu pemikiran dan cita-cita untuk memajukan pendidikan, bukan sesuatu yang mustahil negara ini akan mampu menjadi negara yang besar, maju, dan disegani oleh negara lain terlebih lagi Indonesia pada hakikatnya adalah negara yang kaya akan sumberdaya alamnya dan jika dikelola dengan sumberdaya manusia yang cerdas dan berkualitas tentu sangat mudah untuk menjadi negara yang mandiri dalam bidang ekonomi

Sebelum saya akhiri pidato tentang pendidikan ini, kembali saya tekankan baik itu untuk diri saya pribadi dan teman-teman semuanya, bahwa pendidikan tidak mengenal usia, status sosial, dan tidak dibatasi oleh ruang lingkup sosial dan tidak ada kata terlambat untuk belajar.
Demikian yang dapat saya sampaikan dari pidato pendidikan pada kesempatan ini dan apabila ada tutur-kata yang kurang berkenan saya mohon maaf atas segala kekurangan.
Wassalamualaikum Wr.Wb.

1. Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan

Contoh pidato singkat
Blogiseng.web.id

Ketika kita masih berada di bangku sekolah, pidato merupakan salah satu keahlian yang harus dikuasi. Berikut adalah contoh pidato singkat tentang pendidikan yang mudah dihafalkan:
Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Yang Saya hormati Kepala Sekolah MtsN Ngantru.
Yang saya hormati Wakil Kepala Sekolah MtsN Ngantru.
Yang saya hormati guru-guru MtsN Ngantru.
Beserta seluruh murid MtsN Ngantru yang berbahagia.
Pertama, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena atas limpahan rahmat-Nya kita dapat berkumpul pada siang ini dalam keadaan yang sehat.
Mungkin sudah banyak diantara hadirin yang paham mengenai pengertian globalisasi, atau mungkin masih ada yang belum memahaminya?
Kali ini saya ingin sedikit mengajak hadirin semua untuk mengingat kembali beberapa pola hidup yang mengakibatkan globalisasi. Apa pengaruhnya bagi kita semua dan bagaimana kita menghadapi pengaruhnya.
Globalisasi berasal dari kata global yang memiliki arti menyeluruh. Globalisasi berarti proses penyebaran unsur-unsur baru yang mencangkup informasi dari seluruh dunia melalui media cetak atau elektronik.
Globalisasi mempunyai pengaruh yang hampir meliputi semua aspek lini kehidupan.
Misalnya, dalam bidang transportasi. Ada begitu banyak kendaraan yang dapat kita jumpai di jalan raya setiap harinya. Transportasi ini membuat orang lebih mudah untuk melakukan aktivitas ataupun pekerjaannya.
Hal ini tentu berbanding terbalik dengan zaman dahulu yang untuk ke suatu tempat yang diinginkan, seseorang harus rela menempuh perjalanan dengan jalan kaki.
Selain transportasi, sistem telekomunikasi juga mempunyai dampak global dalam aspek kehidupan. Sebagai contohnya adalah handphone. Zaman canggih seperti sekarang ini, handphone nampaknya sudah tidak dapat dipisahkan lagi dengan kehidupan kita.
Internet adalah salah satu contoh lain dari pengaruh globalisasi tersebut. Baik yang sudah tua maupun yang muda semua berlomba untuk dapat menggunakannya. Bahkan, tidak sedikit dari generasi muda yang bisa menemukan penemuan terbaru hanya melalui internet.
Dampak globalisasi juga mempengaruhi dunia kuliner di indonesia. Perlahan namun pasti masyarakat kita sudah dapat menerima makanan-makanan yang berasal dari luar negeri. Misalnya pizza, hamburger, kebab, spaghetti, ramen dan lainnya.
Aspek berikutnya adalah fashion. Tampak jelas sekali berbagai jenis pakaian yang booming di luar negeri segera di ikuti masyarakat kita.
Bidang lain yang tidak kalah heboh adalah olahraga. Kita sekarang sudah bisa menyaksikan melalui channel televisi yang menyiarkan secara langsung pertandingan olahraga dimanapun berada.
Begitu banyak aspek yang mampu dipengaruhi globalisasi. Hal ini jelas sebagai bukti bahwa setiap masyarakat mampu merasakan pengaruhnya.
Beberapa aspek yang telah dijelaskan di atas, menandakan bahwasanya pengaruh global sudah hampir merasuk dalam seluruh lini aspek kehidupan.
Semua orang tentunya merasakan pengaruh yang terjadi akibat globalisasi. Untuk itu, sebagai masyarakat kita harus bisa memilah dan memilih globalisasi ini dengan hanya mengambil manfaat baiknya saja dan menghiraukan unsur negatifnya, sehingga budaya dari manapun yang akan masuk ke Indonesia dapat terfilter dengan baik.
Apabila hal ini dapat dilakukan oleh semua masyarakat, maka ciri khas kearifan budaya Nusantara ini akan dapat dijaga dan dipertahankan dengan baik.
Semoga apa yang saya sampaikan ini dapat memberikan manfaat kepada kita semua. Harapan kita bersama, semoga pengaruh globalisasi ini tidak akan merusak keutuhan kita berbangsa dan bernegara. Terima kasih.
Wassalamualaikum Wr Wb.


2. Contoh Pidato Singkat tentang Pendidikan Berkarakter

contoh pidato singkat
pintarpidato.web.id

Karater merupakan suatu sikap yang bisa dikatakan identitas suatu negara. Di banyak pidato yang disampaikan oleh para tokoh, pendidikan karakter selalu ditekankan karena sangat pentingnya. Berikut adalah contoh pidato singkat tentang pendidikan karakter:
Assalamualaikum Wr.Wb.
Marilah kita panjatkan puji dan rasa syukur kehadirat Allah SWT, berkat karunia dan nikmat yang telah diberikan kepada kita semua, kita dapat berkumpul di pagi ini dalam keadaan yang sehat walafiat.
Tak lupa shalawat serta salam selalu tercurahkan kepada Nabi besar Muhammad SAW yang telah memperjuangkan nilai dan agama yang luhur ini hingga sampai kepada kita semua.
Terima kasih saya ucapkan atas waktu dan tempat yang telah diberikan kepada saya untuk menyampaikan pidato singkat tentang pendidikan karakter yang harapannya kelak para generasi muda yang mempunyai visi besar dalam membangun bangsa ini.
Saya juga berharap semoga apa yang akan saya sampaikan ini dapat memberikan manfaat, khususnya bagi saya sendiri dan kepada semua yang dapat hadir di tempat ini.
Hadirin yang saya hormati,
Saat ini Bangsa kita tengah menghadapi persoalan yang sangat serius, yaitu menurunnya moral di kalangan remaja. Banyak remaja yang sudah terpengaruh oleh sikap hidup hedonis dan kehidupan yang mengabaikan nilai-nilai dan norma yang berlaku di masyarakat.
Hal ini bisa dilihat dari data yang telah disampaikan oleh beberapa lembaga. Misalanya, Salah satu lembaga independen memaparkan fakta yang mencengangkan, bahwa 65% remaja saat ini sudah pernah melakukan hubungan seksual seperti ciuman, seks bebas dan bahkan berhubungan dengan sesama jenis.
Tidak hanya itu, data yang dikeluarkan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) tidak kalah mengherankan. Mereka mengeluarkan data bahwa pengguna narkoba dari golongan remaja mencapai 79% pada tahun 2015.
Angka ini mengalami kenaikan sekitar 20% dari tahun lalu. Bahkan mereka juga menyatakan bahwa setiap 7 menit terdapat korban yang meninggal dunia akibat penggunaan narkoba.
Hadirin yang saya hormati,
Data-data tersebut sudah cukup membuktikan apa yang sedang terjadi saat ini. Lantas, dimanakah peran pendidikan sekolah, guru dan orangtua?
Mengapa para remaja saat ini terjerumus ke dalam kehidupan yang tidak sesuai dengan nilai dan norma yang berlaku di masyarakat kita?
Setelah diteliti ternyata pemuda atau remaja saat ini telah kehilangan karakternya sebagai ksatria. Hal ini disebabkan lemahnya pendidikan karakter yang mereka dapatkan baik di sekolah maupun di rumah.
Lebih dari itu, sekolah saat ini hanya mengutamakan pendidikan yang mengejar hasil berupa nilai daripada mendidik anak agar mempunyai karakter yang baik dan mulia.
Hal ini bisa dilihat dari berkurangnya jam Pendidikan Moral dan Pancasila (PPKN) di sekolah. Oleh sebab itu, yang kita butuhkan saat ini adalah contoh pendidikan karakter agar dapat mengatasi permasalahan yang terjadi.
Demikanlah pidato singkat yang dapat saya sampaikan dan mohon maaf apabila ada perkataan yang tidak berkenan di hati. Akhir kata.
Wassalamualaikum Wr. Wb.

3. Contoh Pidato tentang Pendidikan Moral

contoh pidato
Kumpulanpidato.web.id

Bisa dikatakan pendidikan moral adalah pilar bagi bangsa ini. Semakin baik moral masyarakat maka bangsa ini menjadi semakin kokoh dan kuat. Berikut adalah condoh pidato singkat tentang pendidikan moral:
Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Segala puji bagi Allah Swt Tuhan semesta alam yang telah memberikan segenap limpahan rahmat serta nikmat kepada kita semua sehingga kita masih bisa menikmati udara segar serta dapat berkumpul dalam suasana kekeluargaan yang berharga pada hari ini.
Kedua kalinya, marilah kita senantiasa mengenang dan mencintai baginda Nabi besar Muhammad Saw yang telah memberikan tuntunan serta bimbingan kepada kita semua sehingga kita berada pada jalan yang diridhoi oleh Allah Swt.
Bapak/Ibu dan para hadirin yang berbahagia
Pada kesempatan ini izinkan saya untuk menyampaikan pidato singkat tentang pentingnya pendidikan moral dalam kehidupan kita sebagai masyarakat yang penuh dengan sopan santun dan etika.
Pidato singkat ini saya tujukan terkhusus untuk diri saya sendiri dan pada umumnya kepada para hadirin sekalian.
Bapak/Ibu para hadirin dan sahabat-sahabatku semuanya
Suatu bangsa akan lemah ketika masyarakatnya sudah tidak bisa menunjukkan moral dalam bertingkah laku.
Oleh karena itu, sangatlah penting bagi kita untuk selalu menjaga moralitas kita dari pengaruh-pengaruh buruk yang dapat merusak nilai kearifan yang sudah kita jalani sekarang ini.
Dewasa ini kehidupan manusia semakin di permudah, semua fasilitas yang ada semakin memanjakan kita semua, kemajuan teknologi kian memudahkan kita untuk menjalankan berbagai macam aktivitas.
Kita tidak boleh dengan mudahnya terbuai yang kemudian menyalahgunakan kemudahan-kemudahan yang kita dapat. Kita harus memanfatkannya untuk tujuan-tujuan yang bersifat positif.
Bapak/Ibu sekalian….
Merupakan sebuah tanggung jawab besar bagi orangtua untuk selalu memantau putra-putri kita agar terhindar dari berbagai macam potensi pengaruh buruk yang dapat merusak moral dan akhlak mereka.
Orangtua harus senantiasa memberikan nasehat yang mendidik kepada seorang anak. Ini sangatlah penting sebagai pondasi untuk membentengi anak-anak dari sesuatu yang dapat menjerumuskan ke perilaku-perilaku yang tidak baik.
Caranya dengan mengajari mereka pendidikan agama sejak dini, memberikan informasi-informasi yang membuat mereka bersemangat untuk mau belajar, mengajak mereka ke suatu tempat yang sarat akan edukasi moral dan karakter.
Tidak hanya itu, kita juga harus rela menyisihkan waktu untuk mendengar curhatan-curhatan anak-anak, keluh kesah mereka dan akhirnya bisa memberi cara pandang baru untuk melihat suatu masalah serta menemukan solusinya.
Sahabatku sekalian yang saya cintai..
Betapa pentingnya arti sebuah moral. Bangsa Indonesia ini tidak akan mampu menopang kokohnya pilar kebhinekaan ketika adat ketimuran yang santun dan ramah sudah hilang dari kehidupan sehari-hari.
Maka sebab itu, marilah kita untuk tetap menjunjung tinggi nilai moral, etika bermasyarakat, karakter gotong royong, nuansa tenggang rasa dan menghargai perbedaan.
Dimulai dari kita sebagai orangtua, kemudian kita ajarkan kepada anak-anak kita, agar bangsa yang majemuk ini senantiasa terhindar dari kemungkinan yang tidak kita inginkan.
Semoga kita tetap dalam lindungan dan rahmat yang dianugerahkan oleh Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.
Demikianlah yang bisa saya sampaikan, semoga memberikan manfaat bagi kita semua dan apabila ada sepatah kata yang kurang berkenan di hati, saya memohon maaf yang sebesar-besarnya.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

4. Contoh Pidato Singkat Tentang Narkoba

contoh pidato singkat jokowi
Cintaindonesia.web.id

Zaman sekarang narkoba adalah salah satu momok terbesar yang harus kita hadapi bersama. Dengan menyampaikan pidato di sekolah, kita sudah memberikan andil cukup besar dalam memerangi narkoba. Berikut adalah contoh pidato singkat tentang narkoba:
Assalamualaikum Wr. Wb.
Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan nikmat-Nya sehingga kita dapat berkumpul di tempat yang indah ini.
Shalawat dan salam kita haturkan kepada junjungan besar kita, Nabi Muhammad Saw.
Dialah sebagai seorang pendobrak dekadensi moral manusia. Melalui perjuangan, pengorbanan, dan jerih payahnya kita dapat terbebas dari kekufuran, kejahiliyahan dan kehinaan.
Demikian halnya, semoga shalawat dan salam tetap tercurahkan untuk keluarganya, para sahabat dan pengikutnya hingga akhir zaman.
Di Indonesia jumlah pengguna narkoba sangatlah besar, disebabkan lemahnya penegakan hukum. Para pengedar dari luar negeri dapat berkolaborasi dengan warga negara Indonesia dan bisa menghasilkan keuntungan yang besar.
Penyalahgunaan narkotika dan zat aditif lainnya itu tentu membawa pengaruh yang luas dan menyeluruh. Sebagai imbasnya antara lain gangguan kesehatan, perubahan perilaku, menurunnya produktivitas kerja secara drastis, tindak kekerasan, kriminalitas yang meningkat dan lainnya.
Penyalahgunaan narkoba dapat dihindari lewat program-program yang baik, antara lain mengikuti agenda-genda sosial, tidak bergaul dengan pengguna, tidak mudah terpengaruh ajakan atau rayuan teman untuk menggunakan narkoba.
Dan yang membuat miris adalah pengguna narkoba lebih di dominasi oleh para remaja dan anak sekolah.
Sekolah juga harus memberikan penyuluhan kepada para murid mengenai bahaya dan dampak dari pemakaian narkoba.
Penyuluhan tersebut bisa melalui Guru BP dan diadakannya diskusi yang menyertakan para siswa dalam perencanaan untuk mencegah masuknya narkoba di sekolah tentu akan mendapatkan hasil yang memuaskan.
Program lain yang cukup penting dilakukan yaitu program waspada narkotika dengan cara mengidentifikasi ciri-ciri siswa yang mengkonsumsi narkoba, mewaspadai adanya tamu yang tak dikenal dan mengadakan razia dadakan.
Seringkali pengedar maupun pengguna di sekolah sudah paham betul mengenai program-program di yang ada di sekolah untuk mencegah narkoba masuk ke sekolah, mereka tentu saja mengatasinya dengan sebaik yang mereka bisa.
Namun sepintar apapun kiat yang mereka lakukan, kita juga harus optimis bahwa narkoba ini bisa ditangkal atau setidaknya diminimalisir dengan cara apapun juga.
Tentunya cara-cara yang kita pakai bisa memberi manfaat kepada siswa, meningkatkan kualitas karakternya dan yang paling penting para siswa bisa nyaman untuk terus belajar.
Demikianlah pidato singkat yang dapat saya sampaikan apabila ada kesalahan dalam bertutur kata, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Dan atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.
Wassalamualaikum Wr. Wb.


5. Contoh Pidato Singkat tentang Kesehatan

contoh pidato singkat sby
Adatnusantara.web.id


Pendidikan itu mempunyai cangkupan wilayah yang luas, kesehatan juga termasuk di dalamnya. Berikut adalah contoh pidato singkat tentang kesehatan:
Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Selamat Pagi dan Salam Sejahtera Untuk Kita Semua
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, atas berkah dan karunia-Nya kita semua dapat berkumpul di pagi yang cerah ini dalam keadaan yang luar biasa.
Pada kesempatan ini saya akan menyampaikan pidato singkat tentang “Menjaga Kesehatan untuk Menyongsong Masa Depan”.
Perlu kita sadari bahwa kesehatan itu memang mahal harganya. Bayangkan saja jika kamu tiba-tiba terkena penyakit jantung atau penyakit stroke, berapa biaya yang harus kamu keluarkan untuk mengobati penyakit tersebut, pastinya bisa sampai puluhan juta.
Oleh karena itulah, menjaga kesehatan tubuh merupakan hal yang sangat penting. Jika kesehatan kita tetap terjaga dengan baik maka kita bisa melaksanakan kegiatan sehari-hari dengan lancar sehingga kita bisa meraih prestasi lebih banyak lagi demi masa depan kita.
Bangsa yang kuat yaitu bangsa yang memiliki rakyat yang sehat di dalamnya. Jika rakyat sehat, maka sebuah negara akan menjadi kuat dan sebaliknya jika sebagian besar rakyatnya berpenyakit maka bisa dipastikan bangasa akan menjadi lemah.
Sebagai pelajar kita bisa menjaga kesehatan diri kita mulai dari hal yang sederhana, seperti bangun pagi tepat waktu, kemudian mandi dan sarapan secukupnya sebelum berangkat sekolah.
Jangan terlalu banyak makan pagi supaya tidak merasa ngantuk di sekolah. Setelah itu, apabila ada pelajaran olahraga praktik, antusias lah dalam mengikutinya dengan baik, sebab secara tidak langsung kamu sudah melakukan olahraga selama seminggu sekali.
Di saat istirahat, makanlah jajanan yang bersih dan sehat, hal itu bisa kita lihat dari melihat kemasannya.
Dan masih banyak lagi hal-hal yang bisa kita kerjakan untuk dapat menjaga kesehatan tubuh kita. Yang paling penting adalah kita tetap peduli dan senantiasa untuk menjaga kesehatan tubuh. Mulai dari diri sendiri dan tentunya juga keluarga terdekat.
Jagalah kebersihan lingkungan di sekitar kita dalam kondisi yang baik agar kesehatan kita tetap terjaga karena lingkungan yang kumuh merupakan sumber daripada penyakit.
Untuk itu, saya ingatkan kembali bahwa marilah kita jaga kesehatan tubuh kita mulai dari saat ini, jangan menunggu sampai esok hari. Mulailah dengan pola hidup sehat dan teratur agar kesehatan kita tetap terjaga untuk menyongsong masa depan kita.
Demikianlah pidato singkat yang bisa saya sampaikan, mohon maaf apabila ada kesalahan dalam bertutur kata. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.
Wabillahi Taufik Walhidayah Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Related Posts

√ 10 Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan Terbaru
4/ 5
Oleh