Pemahaman Contoh Surat Jalan Pengiriman Barang

Ketika sudah memasuki dunia perdagangan, tentu saja Anda akan terbiasa dengan banyaknya dokumen – dokumen penting  yang dibutuhkan untuk menunjang kepentingan kegiatan perniagaan Anda. salah satu dokumen yang seringkali dilihat dalam kegiatan perniagaan adalah surat pengiriman barang. Maka dari itulah Anda harus bisa memahami contoh surat pengiriman barang yang benar. Sehingga surat tersebut bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Yaitu untuk menyampaikan pada konsumen atau kepada curtomer bahwa barang pesanan yang diminta sudah dikirim ke alamat tujuan.


Disamping digunakan sebagai surat pemberitahuan, sebenarnya surat pengiriman barang ini merupakan salah satu contoh bentuk konfirmasi bahwa pesanan barang  yang diminta pihak customer sudah diproses dan sudah dalam  tahap pengiriman barang.  Sehingga pihak customer bisa mempersiapkan segalanya dan juga melakukan pengecekan bila nanti barang yang diminta sudah sampai ke tempat tujuan. Yang pasti, ketika Anda akan membuat surat pengiriman barang, jangan lupa juga melihat contoh surat pengiriman barang yang benar dan harus disertai dengan item dan barang yang sudah dipesan. Selain itu, cantumkan pula faktur dan harganya supaya semuanya jelas. Biasanya dalam pengiriman barang akan rentan sekali terjadi kerusakan pada barang. Maka dari itulah bila Anda mendapatkan kerusakan, segera saja buat surat pengaduan terhadap kerusakan barang yang Anda terima kepada pihak pengirim barang. Ini adalah strategi supaya Anda mendapat ganti rugi atas barang yang Anda pesan.

Contoh Surat Jalan Pengiriman Barang



PT. APA SAJA BOLEH
Yang Penting Halal
Alamat : Jl. Dekat Rumah Mu RT. I Jakarta Pusat

SURAT JALAN
Nomor : 99/ASB/VII/2016
Jakarta Pusat, 2 Juli 2016
Kepada Yth. _________________________
di _____________
Dengan Hormat,
Bersama surat ini kami mengirimkan barang dengan perincian sebagai berikut :
NoNama BarangSatuanJumlahKeterangan
1



2



3



4



5



Mohon diperiksa kondisi barang dan diterima.
Supir,
(Nama Supir)
Hormat Kami,
(Nama Pengirim)

Barang telah diterima pada tanggal ___________________
Penerima,

(Nama Penerima)

Demikian ulasan tentang pemahaman contoh surat jalan pengiriman barang yang benar dapat kami sampaikan. Semoga menjadi manfaat dan dapat berguna bagi anda yang memiliki usaha perniagaan, salam!.


EmoticonEmoticon