Membuat Surat Izin Tidak Dapat Hadir dalam Sebuah Pelatihan

Menjadi seorang karyawan, pegawai negeri, mahasiswa, dan juga anak sekolah, itu membuat Anda tidak bisa terlepas dari beberapa hal yang berkaitan dengan surat permohonan izin. Misalnya saja untuk seorang karyawan yang tidak bisa menghadiri sebuah pelatihan. Tentu saja ia akan butuh sebuah permohonan surat izin tidak dapat hadir dalam sebuah pelatihan yang benar berkaitan dengan ketidakbisa hadiran dalam pelatihan tersebut. Baik itu dengan alasan kesehatan, ataupun alasan kepentingan keluarga, maka surat permohonan izin tetap dibutuhkan bila Anda tidak bisa hadir. Karena ketika Anda membuat surat izin, disitulah sikap profesionalan Anda terlihat.


Namun, meskipun ada banyak contoh mengenai surat permohonan izin, tidak banyak yang tahu tentang bagaimana cara membuat surat izin tidak dapat hadir dalam sebuah pelatihan yang benar. Padahal, dalam membuat surat izin itu sebenarnya hanya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Beberapa hal itu meliputi, ditujukan untuk siapakah surat permohonan izin yang Anda buat. Bila Anda menjabat sebagai seorang karyawan, maka buatlah surat tersebut yang ditujukan untuk atasan Anda. selain itu, jangan lupa juga sertakan nama pemohon izin, itu harus ditulis dengan jelas disertai dengan jabatannya. Selanjutnya, tuliskan juga tentang kepentingan apa yang membuat Anda harus meminta permohonan izin dengan jelas. Bila Anda belum menikah, sebaiknya jangan menggunakan alasan seperti kepentingan keluarga. Karena itu tidak profesional.

Contoh Surat Izin Tidak Dapat Hadir Dalam Sebuah Pelatihan





Jepara, 5 Februari 2013

Kepada :
Yth. Bapak Ahmad Tantowi
Manajer TIM PERSIJAP
Jepara, Indonesia
Dengan Hormat,
Yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama:  Ahmad Heryawan
NIP:  557092367801962
Jabatan:  Pelatih  sepak bola

Mengajukan permohonan izin tidak dapat bekerja disebabkan ada suatu keperluan keluarga yakni menghadiri pemakaman saudara yang berdomisili di Jawa Timur.   Adapun pengajuan izin yang saya ajukan selama 3 hari, mulai dari tanggal 5 Februari sampai dengan 8 Februari 2013.

Demikian Surat permohonan ini saya buat berharap agar Bapak berkenan memberikan izin, atas pemberian izin Bapak, saya mengucapkan terima kasih.

Hormat Saya,



Ahmad Heryawan

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang cara membuat surat izin tidak dapat hadir dalam sebuah pelatihan yang benar. Semoga bermanfaat untuk anda, dan selamat mencoba, salam!.


EmoticonEmoticon