Contoh Surat Undangan Resmi

Contoh Surat Undangan Resmi adalah judul postingan saya hari ini yang akan saya sajikan untuk Anda, khususnya yang membutuhkan referensi dalam membuat surat undangan resmi. Namun sebelum itu, beberapa waktu yang lalu saya juga sudah menyajikan sebuah contoh surat undangan seminar. Jika dibutuhkan, silahkan langsung menuju postingan tersebut. Namun apabila yang Anda butuhkan adalah contoh surat undangan resmi, baik itu contoh surat undangan resmi sekolah, contoh surat undangan resmi organisasi atau contoh surat undangan resmi perusahaan, silahkan simak terus halaman ini sampai selesai, karena saya akan membagikan contohnya untuk Anda.



Ketika sebuah organisasi, sekolah, kantor atau perusahaan tertentu ingin mengadakan sebuah acara atau kegiatan tertentu yang bersifat formal, tentu akan membutuhkan sebuah surat undangan resmi formal untuk mengundang para undangan dalam acara / kegiatan tersebut. Sebagai panitia penyeenggara tentunya harus mempersiapkan surat undangan resmi tersebut untuk dibagikan kepada para undangan. Lalu bagaimana cara membuat surat undangan resmi?

Membuat surat undangan resmi sebenarnya terbilang mudah, sama halnya dengan surat undangan lainnya, yang membedakan hanyalah pada kop surat dan nomor surat. Biasanya surat udangan yang resmi disertai dengan kop surat organisasi, sekolah, kantor, perusahaan tertentu yang juga disertai dengan nomor surat. Adapun susunan atau bagian-bagian dari surat undangan resmi adalah sebagai berikut :

Baca Juga:

Contoh Surat Panggilan Kerja

 

1. Kepala surat / Kop surat
2. Tempat dan tanggal pembuatan surat
3. Nomor surat
4. Lampiran surat
5. Perihal surat
6. Alamat atau orang yang dituju
7. Isi surat yang berupa :
    - Jadwal acara / kegiatan
    - Tempat acara
8. Kata-kata penutup
9. Tanda tangan penanggup jawab acara / kegiatan.

Dari uraian di atas, sedikitnya Anda sudah mempunyai gambaran bagaimana cara membuat surat undangan resmi yang baik dan benar. Namun supaya lebih jelas, berikut ini telah saya siapkan beberapa contoh surat undangan resmi untuk Anda jadikan sebagai bahan rujukan dalam menyusun surat undangan resmi.

Contoh Surat Undangan Resmi Sekolah

PEMERINTAH PROPINSI ACEH
DINAS PENDIDIKAN
SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 17 BANDA ACEH
Jln. Sultan Iskandar Muda Telp. (0651) xxxxx Kode Pos : 23243.
=======================================================

Banda Aceh, 27 Agustus 2016

No.            :  305/SMPN-17/IV/2016
Lampiran    : -
Perihal       : Undangan Ambil Rapor

Yth. Bapak/Ibu/Orang Tua/Wali
Peserta Didik Kelas VII SMPN 17
Di Banda Aceh

Dengan ini kami sampaikan undangan untuk ambil Rapor Semester Genap Untuk Kelas VII tahun pelajaran 2015 - 2016 yang akan dilaksanakan pada:

Hari        : Sabtu
Tanggal   : 3 September 2016
Jam        : 09.00 WIB
Tempat   : Ruang kelas masing-masing

Demikian undangan ini kami kirimkan, semoga dapat hadir pada waktu yang tepat, apabila ada perubahan jadwal akan diberitahukan kemudian. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami,
Kepala SMPN 17 Banda Aceh

Tanda tangan & Stempel

Nama
NIP.



EmoticonEmoticon