Contoh Surat Lamaran Kerja Perawat Rumah Sakit yang Baik

Surat lamaran Kerja dibidang kesehatan pada dasarnya sama dengan surat lamaran kerja untuk melamar diinstansi yang lain, yang membedakan adalah tujuan instansi, jenis atau bidang yang dilamar serta kualifikasi CV dari pelamar yang dibutuhkan.Kali ini penulis akan membahas terkait dengan surat lamaran kerja yang ditujukan untuk rumah sakit dan bisa disesuaikan sendiri misalnya untuk melamar di puskesmas atau mungkin melamar di klinik. Mungkin saat ini anda adalah lulusan d3 perawat atau s1 perawat semoga ulasan surat lamaran ini berguna untuk anda.



Saat ini instansi di bidang kesehatan sedang membutuhkan pekerja baru yang cukup banyak karena semakin bertambahnya penduduk berbanding lurus dengan bertambahnya kebutuhan terhadap layanan kesehatan masyarakat. Era modern yang berusaha membuat semua hal serba instant justru memberi dampak yang kurang baik pada kesehatan manusia. Nah hal ini tentu akan memberi peluang yang sangat bagus bagi anda para lulusan akademi  atau universitas dibidang kesehatan, hampir setiap hari ada orang sakit bahkan jika dihitung rata dalam lingkup negara Indonisa bisa jadi hampir setiap jam ada orang sakit. Sekarang peluang sudah ada lalu anda juga sudah lulus dari sekolah keperawatan, tinggal bagaimana anda menemukan lowongan di instansi bidang ini, selanjutnya menawarkan diri untuk mengisi pekerjaan pada instansi tersebut.

Jika sudah anda info langsung saja buat surat lamaran dan kirimkan pada instansi tersebut, surat lamaran kerja untuk rumah sakit, klinik atau puskemas itu sama kok tinggal anda sesuaikan sedikit contoh nanti penulis contohkan dibawah. Ingat saat ini semakin banyak kompetitor yang akan bersaing dengan anda, semakin anda menunda semakin bertambah pesaing anda jadi semakin cepat potensi anda diterima akan semakin besar mengingat prosentase jumlah pelamar dengan lowongan yang ada semakin ke depan semakin besar.

 Berikut ini contoh surat lamaran kerja perawat terbaru di rumah sakit



Kepada Yth.,
Manager HRD
RS. Sardjito
Jl. GajahMada, Yogyakarta

Dengan Hormat,

Yang bertanda tangan dibawah ini
Nama                              : Afri Haryanto Tri Mukti, AMK
Tempat Tanggal Lahir    : Gunungkidul, 3 Januari 1992
Alamat                            : Playen RT 1 / RW 1 Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul 53192
Agama                            : Islam
Pendidikan Terakhir       : Progam Studi D III Keperawatan Politeknik Kesehatan Aisyah Yogyakarta
IPK                                 : 3,87
No. HP                            : 081xxxx

Berdasarkan informasi yang saya peroleh melalui Harian Kedaulatan Rakyat dan Harian Jogja hari Senin Tanggal 4 April 2015, perihal kesempatan berkarir sebagai tenaga Perawat, maka dengan surat ini saya bermaksud mengajukan permohonan lamaran kerja untuk menempati posisi tersebut.

Saya memiliki motivasi untuk bekerja keras, menyukai interaksi serta bersosialisasi, kemauan untuk belajar dan memperbaiki diri, tanggung jawab, dan mampu bekerja dengan tim maupun personal. Dan saya akan bekerja dengan sungguh-sungguh baik dalam satu tim maupun perseorangan sehingga dapat mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan di Rumah Sakit ini.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan:
Curriculum Vitae (CV).
Foto Copy Ijazah
Foto Copy KTP
Foto Copy Transkip Nilai
Foto Copy Kartu Kuning
Foto Copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian
Pas foto terbaru

Besar harapan saya agar Bapak/Ibu berkenan memanggil saya untuk wawancara agar saya dapat mendeskripsikan diri saya dan keahlian yang saya miliki secara langsung. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.



Hormat Saya,


Afri Haryanto Tri Mukti, AMK

Baca Juga:

Contoh Surat Pengalaman Kerja dari Perusahaan Yang Baik




contoh surat lamaran kerja perawat terbaru d3 dan s1

Demikian contoh terbaru surat lamaran kerja perawat. Agar lebih menarik silahkan anda edit sesuai dengan kemampuan anda, jika anda sudah pernah memiliki pengalaman kerja lebih baik anda lampirkan keterangan pengalaman kerja dari tempat anda bekerja sebelumnya, hal ini bisa menjadi pertimbangan bagi pihak HRD kepada anda. Terimakasih telah mambaca contoh surat lamaran kerja perawat rumah sakit yang baik ini semoga bisa membantu dalam karir anda... SALAM SUKSES...


EmoticonEmoticon