Cara Membuat Background Music dan Mengulang Secara Otomatis di PowerPoint

Cara Membuat Background / Latar Belakang Music dan cara Mengulang Secara Otomatis music/audio di slide PowerPoint yang sudah dibuat sebenarnya cukup simple, bagi pembaca yang belum tahu cara menyisipkan audio  /music ke dalam slide powerpoint bisa membaca artikel blog ini sebelumnya tentang cara menyisipkan audio /music ke dalam slide yang ada di powerpoint. Dengan memberikan sentuhan audio music tertentu pada slide presentasi anda misalnya, maka akan menambah kesan slide presentasi anda lebih hidup dan tidak membosankan, terlebih jika pemilihan audio music yang sesuai dengan tema presentasi yang anda pilih pastinya akan terkesan lebih baik ketimbang tanpa audio. 

Tidak hanya sekedar membuat background music saja pada slide presentasi powerpoint, untuk lebih lengkapnya anda juga bisa mengulang secara otomatis audio music yang sudah anda sisipkan sebelumnya agar selalu mengulang/reload sehingga terkesan tidak ada slide audio music yang kosong pada slide-slide tertentu.

Dalam contoh kali ini penulis akan mencoba menjelaskan Cara Membuat Background Music dan Mengulang Secara Otomatis di PowerPoint dalam dua versi yakni untuk ms powerpoint 2007 dan juga ms powerpoint 2010/2013 yang mana pada intinya sebenarnya sama, cumak ada sedikit perbedaan di posisinya.

Baca Juga:

Cara Menghitung Bonus di Excel | Belajar Microsoft Office


Cara Membuat Latar Belakang (Background) Music Selama Presentasi di Ms PowerPoint 2007
Jika kita hanya menyisipkan audio music standart tanpa mengatur/mensetting ulang biasanya setelah di run/jalankan slide presentasi powerpoint hanya jalan di satu slide saja, jadi jika dipindah ke slide berikutnya audio juga akan hilang/tidak jalan lagi. Naah agar audio bisa terus jalan atau bisa dibilang audio music ingin dijadikan bacground music maka solusinya bisa disimak penjelasan berikut ini :
1. Klik icon Sound
2. Klik tab menu Options pada Sound Tools, perhatikan pada bagian group Sound Options, klik kotak Play Sound
3. Pilih opsi pilihan Play across slides agar music tersebut tetap berjalan meskipun slide berpindah-pindah.

Cara Membuat Latar Belakang (Background) Music Selama Presentasi di Ms PowerPoint 2010/2013
Untuk membuat latar belakang audio music pada ms office 2010/2013 hampir sama dengan office 2007, yakni sebagai berikut :
1. Klik icon Sound
2. Klik tab menu pada Audio Tools, perhatikan pada bagian group Audio Options, klik kotak Start
3. Pilih opsi pilihan Play across slides agar music tersebut tetap berjalan meskipun slide berpindah-pindah.


Cara Mengatur Music /Audio Agar Mengulang secara otomasis di Ms PowerPoint 2007
Untuk mengatur music agar selalu reload (mengulang) caranya hampir sama dengan cara diatas, untuk lebih lengkapnya silahkan simak penjelasan berikut :
1. Klik icon Sound
2. Klik tab menu Options pada Sound Tools, perhatikan pada bagian group Sound Options
3. Ceklist/centang pada bagian Look Until Stopped agar audio music selalu mengulang-ulang sampai anda mengakhiri slide presentasi, dan agar iconsd sound tidak terlihat ketika slide di jalankan/run maka anda centang juga pada pilihan Hide During Show.

Baca Juga:

Tips Cara Cepat Menggunakan Autosum | Belajar Microsoft Office




Cara Mengatur Music /Audio Agar Mengulang secara otomasis di Ms PowerPoint 2010/2013
1. Klik icon Sound
2. Klik tab menu pada Audio Tools, perhatikan pada bagian group Audio Options
3. Ceklist/centang pada bagian Look Until Stopped agar audio music selalu mengulang-ulang sampai anda mengakhiri slide presentasi, dan agar iconsd sound tidak terlihat ketika slide di jalankan/run maka anda centang juga pada pilihan Hide During Show


EmoticonEmoticon