Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana BMT

Setiap orang ada kalanya akan membutuhkan bantuan dana BMT. Hanya saja untuk membuat dana BMT tersebut bisa cair itu dibutuhkan sebuah contoh surat permohonan bantuan dana BMT yang tepat. Sehingga permohonan Anda untuk mendapatkan bantuan akan dikabulkan oleh pihak yang terkait. Maka dari itulah penting sekali untuk memahami tentang penggunaan dari surat permohonan yang tepat. Dimana untuk membuat surat permohonan ini, Anda harus mengerti dahulu tentang penggunaan bahasa baku atau bahasa formal.


Disamping itu, Anda juga harus bisa menyusun surat permohonan dana ini dengan tepat dan benar. Karena bila Anda salah saat menuliskan surat permohonan dana tersebut, hal ini akan membuat permohonan Anda untuk mendapatkan dana tidak bisa dikabulkan. Maka dari itulah bila Anda ingin membuat surat permohonan, akan lebih baik bila Anda melampirkan juga tentang penggunaan dana bantuan tersebut untuk apa, dan sebutkan juga tentang siapa yang akan bertanggung jawab atas dana yang akan dicairkan tersebut. Bila perlu, lampirkan juga tentang tata cara untuk memberikan bantuan dana yang Anda minta tersebut. Pihak yang bertanggung jawab ini biasanya adalah mereka yang menjabat sebagai panitia. Jadi, cukup perhatikan ketiga hal tersebut, ini bisa dijadikan sebagai panutan dan contoh surat permohonan bantuan dana BMT yang bisa Anda gunakan ketika Anda akan membuat surat permohonan dana.

Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana BMT


BAETUL MAAL WA TAMWIL
EL USWAH
JL. Pasar Langensari no 3 Muktisari Kec Langensar Kota Banjar


Nomor             : 05/BMT-EL/SP/V/10                                                                  Banjar, 20 Mei 2010
Lampiran         : 1 Bundel
Perihal             : Permohonan Bantuan Dana


Kepada yang kami hormati
BAPAK GUBERNUR JABAR
Di
            Tempat


Assalamu’alaikum wr. Wb

            Puji serta syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan berbagai kenikmatan kepada kita semua, Rohmat serta salam semoga tercurah limpahkan keharibaan Nabi Besar Muhammad SAW.

            Berkat Rahmat Allah SWT kami akan  melaksanakan penguatan modal BMT EL USWAH, namun karena keterbatasan kami mengalami kendala terutama dibidang pendanaan, oleh karena itu kami bermaksud memohon kiranya Bapak berkenan membantu .

            Demikian suratpermohonan ini kami sampaikan ,atas perhatian dan bantuannya kami haturkan banyak terima kasih.

Wassalamualaikum wr.wb.






Ketua



Heri Purwanto, SPt
Banjar 20 Mei 2010
BMT El Uswah

Sekretaris



H. Ami Fahlevy

Demikian contoh surat permohonan bantuan dana BMT yang dapat kami bagikan hari ini. Semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda, salam!.


EmoticonEmoticon