Menyisipkan Watermark di MS Word | Belajar Microsoft Office

Menyisipkan / Menambahkan Watermark ke dalam microsoft word perlu rekan lakukan jika data yang rekan buat di anggap penting dan untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, misalnya : copy paste isi data, pencurian data, atau mungkin untuk menunjukkan keaslian data yang kita buat. dengan begitu watermark bisa bermanfaat dalam kondisi tertentu yang tentunya bisa menambah opsi untuk melindungi data yang rekan buat dalam ms word.
Untuk menyisipkan watermark di microsoft word itu sendiri tidak begitu susah, karena rekan hanya perlu menyiapkan dokument data yang ingin di sisipin watermark, untuk lebih jelasnya mengenai cara menyisipkan / menambahkan watermark di ms word bisa menyimak penjelasan berikut ini

Baca Juga:

Membuat Grafik di MS.EXCEL 2013 | Belajar Microsoft Office


  • Silahkan buka data yang akan di sisipin watermark dengan ms word, atau jika dokumentnya masih baru berarti rekan hanya cukup membuat dokument baru di ms word
  • Selanjutnya Klik tab menu Page Layout >> Watermark, disini rekan bisa memilih jenis watermark langsung dari pilihan yang ada atau membuat sendiri teks watermark dengan memilih Custom Watermark untuk menentukan teks watermarknya.

  • Maka akan muncul tampilan, disini rekan bisa membuat watermark dari gambar/image ataupun teks, dalam contoh ini saya menggunakan watermark teks biasa, yakni dengan mengaktifkan pilihan Text watermark , isikan misalnya “Di Larang Mencopy” pada bagian Text. Pilih jenis huruf misalnya dipilih Arial Black, kemudian klik tombol OK.


  • Selesai, dan sekarang lihat hasilnya



EmoticonEmoticon