Fungsi Tanda Baca (;) dan (,) dalam Excel | Belajar Microsoft Office

Bila rekan sering belajar dan bekerja dengan microsoft excel maka rekan akan sering sekali menemui tanda baca koma (,) ataupun titik koma (;) di dalam penulisan rumus di ms excel. Lalu apa sebenarnya yang membedakan antara kedua perintah tersebut ? sebenarnya dua tanda tadi (;) dan (,) mempunyai fungsi yang sama yang merupakan pembatas dari setiap argument fungsi dalam excel berlaku untuk regional setting bahasa dalam computer yang sedang aktif digunakan, atau dengan kata lain bahasa dalam komputer mempengaruhi penulisan rumus dalam excel, ya salah satunya seperti contoh ini.

Baca Juga:

Cara Membuat /Menambahkan Combo Box di Excel | Belajar Microsoft Office


Lalu kapan kita harus menggunakan tanda baca koma(,) dan kapan kita memakai tanda titik koma (;) dalam excel ?
Mungkin itu pertanyaan yang mungkin muncul di benak pikiran rekan semua, pada saat membaca artikel ini.
Pada dasarnya penggunaan tanda baca koma (,) berlaku jika settingan regional language komputer rekan adalah 'bahasa inggris' dan Tanda baca titik koma (;) kita gunakan bila pengaturan regional setting bahasa dalam computer kita adalah ‘bahasa indonesia’ serta sebagian besar bahasa selain Indonesia seperti ; Arabic, Philipines, Chinese,France dan sebagian bahasa lain menggunakan tanda baca titik koma (;) dalam penulisan rumus di excel).

Lalu sebaiknya rekan memilih tanda baca yang mana ? hal ini tergantung dari settingan regional language dari PC rekan masing-masing. dengan begitu masing-masing PC berbeda-beda, namun saya sendiri terbiasa menggunakan tanda titik koma (;) dalam penulisan rumus excel.




EmoticonEmoticon