Download Contoh Invoice Doc dan Excel Sederhana | Belajar Microsoft Office

Dalam dunia usaha peranan invoice sangat sering digunakan, sehingga masing-masing usaha biasanya mempunyai format invoice yang berbeda-beda, maka dari itu penulis disini akan mencoba share format contoh invoice doc yang menggunakan microsoft word dan juga contoh invoice excel yang sederhana dan mudah dipahami, baik itu invoice bahasa indonesia maupun contoh invoice bahasa inggris yang mudah-mudahan bisa berguna buat rekan-rekan yang sedang mencari contoh invoice ms word (doc) ataupun contoh invoice excel.

Dalam suatu perusahaan fungsi invoice merupakan surat tagihan yang di alamatkan ke customer/pelanggan yang sedang melakukan transaksi, yang point-point isi di dalamnya biasanya meliputi beberapa hal seperti; Tujuan Penagihan (customer), Identitas penagih (perusahaan/penyedia), nomor invoice ataupun nomor surat pemesanan atau sejenisnya, daftar item yang di order yang meliputi (deskripsi, jumlah, harga dan total harga),
Total pajak dan total keseluruhan pembayaran, tujuan pembayaran (bisa berupa detail no rekening).

Baca Juga:

Cara Menambahkan Jam dan Tanggal Pada ms word | Belajar Microsoft Office




Download Contoh Invoice Doc dan Excel Sederhana
Contoh Format Invoice Sederhana

Meskipun dalam beberapa perusahaan ataupun instansi format invoice yang sering digunakan seperti yang saya jelaskan diatas, akan tetapi tidak melulu harus seperti itu point-pointnya. Karena pada dasarnya invoice di buat untuk memberikan informasi kepada customer mengenai rincian tagihan pembayaran yang harus dibayarkan. Dalam beberapa hal format invoice juga lebih sederhana seperti tidak harus bermaterai, dll.

Berikut ini contoh format invoice yang sudah di buat dalam microsoft word dan juga microsoft excel, dengan format invoice yang sederhana dan mudah-mudahan sesuai dengan harapan rekan-rekan.


EmoticonEmoticon