Cara Membuat Ukuran Kertas F4 di excel | Belajar Microsoft Office

Entah kenapa microsoft office tidak tersedia otomatis untuk ukuran kertas F4, padahal ukuran kertas F4 sering digunakan. Nah saya akan share cara membuat ukuran kertas f4 di excel 2010, 2013 maupun 2016. Untuk kita yang terbiasa mencetak dokument tentu tidak asing dengan ukuran A4 dan juga ukuran F4, karena rata-rata kedua ukuran inilah yang mendominasi ukuran kertas yang ada di pasaran Indonesia.
Sebelum lebih jauh membahas cara membuat ukuran kertas f4 di excel, sebaiknya temen-temen mengetahui terlebih dulu untuk ukuran masing-masing kertas. Untuk ukuran kertas A4 menggunakan ukuran 21,0 cm x 29,7 cm. Sedangkan untuk ukuran F4 ialah (21,5 cm X 33,0 cm) atau (215,0 mm X 330,0 mm) atau (8,46 inc X 12,99 inc).

Baca Juga;

Cara Menghapus Seluruh Recent Dokumen di Excel | Belajar Microsoft Office



Cara Membuat Ukuran Kertas F4 di excel
Berikut ini step by step cara membuat ukuran kertas F4 di excel 2010, 2013, maupun 2016 yang perlu temen-temen tahu :

  • Pertama, silahkan buka microsoft excelnya, selanjutnya klik tab menu Page Layout >> Size >> More Paper Sizes... seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini

  • Selanjutnya pada Page setup, silahkan pilih tab menu Page lalu klik tombol Options..., seperti ini

  • Pada tampilan bagian ini mungkin tiap orang berbeda-beda, sesuai dengan merk printer yang digunakan. Karena disini saya menggunakan printer laser jet HP maka tampilannya seperti ini, jika anda menggunakan printer canon, ataupun epson ataupun merek lain mungkin akan sedikit berbeda. Namun disini yang perlu dipahami ialah anda cari menu Paper lalu klik tombol Custom..

  • Rata-rata default printer mempunyai ukuran Inchi, milimeter dan juga Inchi. Sekarang anda tinggal sesuaikan mau menggunakan yang mana gampang menurut anda, yang terpenting cara membuat ukuran kertas f4 di excel ukurannya (21,5 cm X 33,0 cm) atau (215,0 mm X 330,0 mm) atau (8,46 inc X 12,99 inc). Pada bagian Name/bagian penamaan silahkan ketikkan F4, pada bagian size silahkan pilih ukuran yang tadi saya jelaskan lalu klik Save dan klik tombol Close.

Baca Juga:

Fungsi IF pada Microsoft Excel | Belajar Microsoft Office




  • Klik Ok untuk mengakhiri dan sekarang Anda bisa memilih langsung ukuran kertas F4 di microsoft excel, selamat mencoba.


EmoticonEmoticon