Kata Kata Sayang Banget Sama Pacar Terbaru 2019

Kata Kata Sayang Banget Sama Pacar - Kata kata cinta adalah ungkapan yang membuat seseorang merasa jatuh cinta, perasaan yang saling memberikan kasih sayang kepada pihak lawan. Sehingga timbul rasa keterkaitan. Cinta timbul dari dalam hati bukan karna dipaksa. Dengan cinta kita bisa termotivasi dan bersemangat untuk melakukan perubahan yang lebih baik lagi. Kata cinta sangat indah tetapi kepedihan yang ditinggalkannyapun sangat lama daripada cinta itu sendiri. terkadang cinta dapat membuat seseorang yang ditinggalkannya menjadi despresi, gila bahkan bisa menyakiti diri sendiri.

Sebuah cinta hadir bukan karena ada perasaan antar keterkaitan atau perasaan saling suka, melainkan ketulusan dari masing-masing pasangan. Kata kata romantis cocok untuk anda yang penuh cinta, cinta hadir secara tiba-tiba, tanpa terduga. Tetapi untuk sebuah cinta yang tulus perlu dilakukan perngorbanan yang sang sangat besar, untuk membuktikan kepada orang kita sayang. Kata-kata cinta mampu membuat seseorang menjadi berani untuk mengungkapkan perasaanya. Terlebih dapat membuat seseorang yang mengungkapkannya pun menjadi seorang yang dianggap puitis.

Kata Mutiara Tentang Cinta


Karena sudah disebutkan arti kata mutiara beserta fungsi dari kata mutiara, maka pada kesempatan ini akan dipublikasikan kepada teman-teman tentang contoh kata mutiara tentang cinta, yaitu salah satu kata mutiara yang kerap dicari-cari oleh para pembaca, khususnya bagi para pembaca muda yang belum memiliki pasangan hidup atau belum menikah.

Seperti apa kata-kata mutiara tentang cinta yang kerap dijadikan sebuah kalimat yang mengandung arti yang mendalam, serta didalam tersirat pesan yang membuat seseorang yang membacanya akan menjadi bijak dalam menjalani kehidupan cintanya? Berikut ini teman-teman dapat menyimak beberapa contoh kata mutiara tentang cinta tersebut:

Kata Mutiara Tentang Kasih Sayang

Setelah mempublikasikan kata mutiara tentang cinta diatas, maka berikut ini teman-teman juga akan disuguhi beberapa kata mutiara tentang kasih sayang. Berikut ini adalah beberapa contoh kata mutiara kasih sayang tersebut:

cinta memang bisa membuat hidup seseorang menjadi berwarna, tetapi jangan salah, dibalik itu semua Cinta memiliki efek penghancur yang ganas, bahkan bila perasaan sudah tersakiti ini akan menimbulkan efek serius. kita bisa dibuat galau hingga stress apabila sedang patah hati dan tersakiti, ya itulah resiko dari Cinta. tetapi yang namanya hidup ya harus susah seneng kan? biar hidup ini lebih seimbang.

“Sejauh apapun aku melangkah, hatiku selalu bersanding di sebelahmu. Tak usah bersedih, kita hanya terpisah jarak, bukan terpisah selamanya.”

"Jangan menangis karena cinta, tapi menangis karena dosa di atas cinta"

"Mencintaimu hanya butuh waktu beberapa detik, namun untuk melupakanmu butuh waktu seumur hidupku"

"Jika kamu tulus mencintainya. Jangan hiasi matanya dengan air mata, telinganya dengan dusta, dan hatinya dengan luka"
Malam ini ingin kutuliskan sebuah catatan kecil, catatan kecil tentang dirimu, diriku, dan cinta kita.

Bagi dunia mungkin kamu hanyalah seorang manusia biasa, namun bagi ku kamu adalah duniaku karena kamu yang membuat hidupku menjadi berwarna.

Pagi yang cerah ketika bersamamu, malam yang indah ketika mendengarkan suara mu , hati yang bahagia ketika memiliki mu selamanya.

Aku cinta kamu, karena telah mendengarkan segala pikiranku, mengerti
segala mimpiku, dan mengisi hidupku dengan rasa suka cita.

Cinta adalah suatu cara aku bercerita tentang dirimu, menatap kepergian mu dan caraku untuk tetap tersenyum, ketika menatap indah wajahmu

Bagi aku, dalam hidup ini, hidup hanya sekali, cinta sekali dan matipun juga sekali. Maka tak ada yang namanya mendua

Hatiku akan selalu ku jaga hanya untukmu, tak akan pernah ku biarkan orang lain mengusiknya. Cukup kamu dihatiku

Mata kamu gak hanya indah, tapi matamu juga gerbang menuju surga yang
ingin kumasuki

Cinta yang tulus akan bersemi dengan indah, sama seperti cerita cinta kita saat ini, semoga kebahagiaan itu selalu hadir

Lain lubuk lain ikannya, mungkin istilah ini bisa juga disebutkan untuk mengartikan sebuah pengertian dari kata mutiara. Artinya arti kata mutiara dari satu orang dengan orang lainnya akan ada sedikit perbedaan. Meski demikian perbedaan pendapat tentang defenisi kata mutiara itu tidak akan jauh-jauh berbeda.

Berikut ini adalah beberapa pengertian kata mutiara yang berbeda dari satu orang dengan orang yang lainnya.

Bila cinta didusta, tak perlu ditangisi. Relakan saja, biarkan ia pergi. Cinta itu logika, bukan hanya hati.

Ketika kamu putuskan tuk memilih cinta, sama seperti memiliki pedang bermata dua. Bisa melindungi, atau menyakiti

Dalam cinta, jangan menunggu orang yg tepat menghampiri hidupmu. Lebih baik jadilah orang yg tepat yg menhampiri hidup seseorang.

Semua orang tahu bagaimana mencinta, tapi hanya sebagian orang yg tahu bagaimana tetap tinggal di satu hati tuk jangka waktu yg lama.

Cinta berarti tanpa jarak. Ketika aku mengucapkan "Aku cinta kamu", tidak ada jarak antara hatiku dan hatimu. Selamat malam cinta.

Jika cinta ungkapkan saja, katakan apa yang kamu rasakan. Jangan peduli kata orang lain karena hidup ini kamu yang menjalani.

Lebih baik mencintai seseorang yang jauh tapi sangat menginginkan kebersamaan daripada seseorang yang dekat tapi tak peduli

Jangan pernah membandingkan orang disekitarmu, terlebih orang yg kamu cintai. Tak ada manusia yg sempurna. Cintai apa adanya.

Hidup itu seperti permainan. Bukan untuk memenangkannya, tp memberi yg terbaik dan menikmati permainannya.

Hal terbaik yg bs dilakukan wanita utk pria yg ia cintai adl memastikan bhw pria tsb lbh dr segalanya yg bs dibeli dgn uang.

Hal terbaik yg bs dilakukan pria utk wanita yg ia cintai adl memastikan bhw wanita tersebut adl prioritas & tujuan hidupnya.

Jika kamu habiskan waktu yakinkan orang yg tak cintaimu untuk mencintaimu, kamu kehilangan waktu untuk dicintai orang yg mencintaimu.

Cinta tidak egois, tak juga memaksa. Ketika kebahagiaan orang yg kau cinta lebih penting daripada kebahagiaanmu. Itu CINTA.

Mencintaimu memang membutuhkan ketulusan, tulus mencintaimu & tulus merelakanmu pergi dari hidupku

Aku itu orangnya memang pendiam, diam-diam jatuh cinta kepadamu & diam-diam aku menahan perih karenamu :')

Jarak adalah sebuah test. Dimana bisa menguatkan bisa juga menghancurkan... 

Jatuh cinta denganmu adalah hal yg mudah. Tapi untuk tetap mencintaimu perlu usaha keras...

Ladies, kecantikan fisik hanya akan mendapat perhatian dari mata, tetapi kecantikan kepribadian akan mendapat perhatian dari hati.

Jangan kembali pada dia yg telah buatmu terluka, hanya karena kamu tak sabar menunggu dia yg mampu buatmu bahagia.

Dalam cinta, kamu tak perlu MENCARI orang yang tepat, tapi yang kamu perlukan adalah MENJADI orang yang tepat bagi dia yang kamu cinta.

Jika kamu tak mau belajar mencinta, maka kamu nanti akan terbiasa membenci. Dan, suatu saat kamu akan bingung membedakan keduanya.

Awali harimu dengan doa dan senyum di wajah. Well, kamu tak pernah tahu akan ada seseorang yang akan jatuh cinta karenanya.

Kadangkala kamu tidak menghargai orang yang mencintai kamu sepenuh hati, sehinggalah kamu kehilangannya. Pada saat itu, tiada guna sesalan karena perginya tanpa berpatah lagi.

Ikhlaskanlah seseorang yang pergi dari hidupmu walaupun seseorang itu sangat berarti, karena setiap pertemuan pasti ada perpisahan.

Siapa bilang cinta itu ribet, sakit, bikin galau? kalau kita jalanin semua dengan tulus semuanya pasti akan indah 

Jangan pernah putus asa hanya karena gagal, berusahalah terus jika kamu yakin, kamu pasti bisa mencapai yang kamu inginkan.

Dalam cinta, terkadang kamu harus menyerah, karena itu lebih baik ketika 2 hati memang tak lagi berusaha untuk tetap bersama.

Cuma orang bodoh yang lakukan kekeliruan yang sama, jika akan di sebut pandai, kerjakan kekeliruan yang berbeda.

Untuk apa saling mengenal kalau akhirnya saling menyakiti.

Jika kamu mencari amannya saja dalam kehidupan ini, itu namanya kamu memutuskan untuk tidak lagi ingin berkembang.

Kita semua pernah merasakan dihianati dan menghianati, tapi itulah yang membuat kita lebih dewasa dari sebelumnya.

Terkadang tuhan menghilangkan sesuatu yang berarti dari genggamanmu, agar kamu menyadari kesalahan dan berubah menjadi lebih baik.

Doa hari ini: Tuhan, beri aku kesehatan dan kekuatan agar aku bisa membantu mewujudkan mimpi orang-orang disekitarku.

Hanya bersamamu aku diajarkan menjadi orang yang lebih dewasa.

Cinta adalah dimana kebahagiaan orang lain begitu penting bagi kebahagiaanmu sendiri.

Aku ingin kembali dimasa dimana slalu ada balon dan permen disampingku, dimana aku belum mengenal Cinta serta Kepedihannya

Jangan hiraukan mereka yang membencimu karena mereka hanya orang yang berharap memiliki hidup sepertimu.

Jangan memulai sesuatu yang tidak ingin kamu selesaikan dan jangan menghentikan sesuatu yang belum kamu selesaikan.

Perbedaan ada karena harusnya kamu menyadari bahwa kamu dan dia saling membutuhkan.

Tidak perlu kesempurnaan untuk bahagia, karena bahagia sesungguhnya adalah ketika kamu melihat apapun secara sempurna.

Selalu jujur adalah kebebasan milik mereka yang jujur, orang yang berbohong tidak akan bisa bebas, karena terperangkap kebohongannya.

“Jika engkau mencintainya, engkau akan juga menerima masa lalunya, sebagaimana engkau tak akan berbahagia jika engkau tak berdamai dengan masa lalumu.”

“Gak cinta lagi itu gak sakit. Yang sakit itu udah gak cinta, tapi gak putus-putus.”

“Duduk di sebelahmu membuatku berbahagia dan sedih secara bersamaan, karena aku tahu aku tak akan pernah memilikimu.”

“Hidupmu terlalu penting dan singkat untuk kau habiskan membenci seseorang. Pilihlah untuk berbahagia. Just move on!”

“Putus cinta itu tidak sakit. Yang sakit itu adalah putus tapi masih cinta”

“Om pernah patah hati? Tidak. Hati saya kuat. Hati saya menolak patah, paling-paling lebam atau baret. Cinta secara alamiah datang kepadamu karena kepantasanmu untuk mencintai dan dicintai.”


“Jangan terlalu galau jika dia berkhianat, sesungguhnya dia yang rugi, dan engkau untuk orang yang lebih baik.”

“Pedih di hatimu itu, walau serasa akan mencabut nyawamu, sesungguhnya ia membuka keindahan sisi kehidupan yang tak mungkin kau kenal jika engkau tak pernah jatuh cinta.”

“Lebih baik jatuh cinta dan patah hati, daripada tak pernah mengenal cinta.”

Terkadang, untuk mengatasi perasaan kangen yang tidak bisa diluapkan atau dikatakan adalah menahan perasaan kangen itu.

hingga malam ini, kau masih memenuhi langit kepala. resah menggebu oleh perasaan yang sulit diatur. aku kangen kamu.

Jujur, Aku gak bisa bohongin perasaan ku sendiri :''( aku disini kangen kamu.

Mau bilang kangen ke kamu, mau bilang sayang ke kamu. Ga yakin kamu bakal respon perasaan aku.

Cewek yang ngomong "Terserah kamu!" dan tiba-tiba ngambek sebenernya punya perasaan sayang dan kangen yang besar.

Kangen itu adalah suatu ungkapan perasaan sayang yang tersembunyi. Iya bener

seperti ada yang mengharuskan, perasaan kangen ini betah berlama lama dalam dada

perasaan ngga bisa dibohongin. bilangnya ish udah lupa, udah ngga peduli. tapi diem-diem masih kangen, masih mikirin

Kangen, kesel, sayang semuanya campur aduk jadi satu, itu perasaan aku sesungguhnya untuk kamu.

perasaan kangen yang tak kesampaian itu nyesek, apalagi saat kita kangen malah dicuekin.

sering banget bohongin perasaan sendiri. bilangnya ngga kangen padahal kangen banget 

Kangen kamu, tapi aku cuma bisa nunggu. Iya, nunggu kamu peka sama perasaan aku ini

Andai kamu bisa ngertiin perasaan ini,aku kangen sama kamu,semua tentangmu.meskipun banyak juga luka yang tercipta 

Kangen dan cuma hanya memendamnya, berharap seseorang disana peka akan perasaan ini.

ketika perasaan dari diri sendiri yg jelas lebih dari sebuah kata 'kangen' itu gak berguna buat orang yg bebal kaya gue.

Kangennya cewek emang ngga diucapin dimulutnya tapi dia pengen tau apa cowoknya peka sama perasaan dia kalo sebenernya dia lagi kangen.

Kangen ketika kita bisa bercanda berketawa bersuka ria bersama tanpa di hadirnya rasa sedih dan ketika mendengar curhatan saat hujan

Kadang aku hanya bisa memendam rasa kangen ini, karena takut menganggumu.

Kangen ! Rasa ini yg lagi aku rasain sekarang Dan utk selamanya. Dan itu hanya utk kamu. Aku ingin kamu merasakan apa yg aku rasakan

Masih banyak urusan yang mendesak untuk dituntaskan, daripada hanya berkutat oleh rasa kangen. 

Jika kangen tak berbalas, aku hanya bisa memendam rasa ini sendirian dalam gelap 

Namanya juga sayang. Ada rasa; Takut, khawatir, cemburu, gelisah, kangen. Ya wajarin aja, intinya aku sayang kamu.

buat nahan kangen ke kamu aja udah berat, apalagi buat nahan rasa sakit pas kamu ninggalin aku karna dia

Kangen masa masa dimana aku masih bisa tersenyum bebas tanpa menahan rasa perih akibat kekecewaan yg kamu buat

Kadang, yang udah 'berhasil' move on-pun masih ada rasa kangen. Masih suka keinget walaupun cuma sedikit.

Selamat malam aja buat kamu yg disana,yg sering bikin aku kangen banget,gregetan banget,badmood banget,cinta banget, Anything about you

Aku Kangen Saat kamu berjalan beriringan bersamaku dengan tujuan yang sama, saling menjaga , mencintai, dan membahagiakan

Sekuat-kuatnya tupai melompat, pasti akan jatuh juga. Sekuat-kuatnya kamu nyuekin aku, pasti kangen juga

aku kangen kamu,aku sayang kamu , aku cinta kamu dan hanya kata2 itu lah buat kamu seorang 

Kadang kalo aku jauh dari kamu, pasti aku selalu kangen kamu.. Tapi kalo lagi deket selalu di kecewain kamu

Kata Sedih Menyentuh Hati Buat Pacar Terbaru 2019

Kata Sedih Menyentuh Hati Buat Pacar- Untuk anda yang menantikan updatean terbaru tentang Kata Sedih Menyentuh Hati Buat Pacar. Sekarang adalah waktunya anda untuk membaca artikel kata-kata ini. Mudah-mudahan dengan kata-kata yang admin berikan ini pacar anda bisa merasakan betapa anda sangat menyayanginya. Selamat Membaca..!!
  • Keberhasilan seseorang bukan hanya diukur dari oleh besar kecilnya otot dan otak, tetapi oleh kebesaran hatinya.
  • Senyum memang mampu menyelesaikan banyak masalah, dan diam mampu membuat kita terhindar dari banyak masalah
  • Seorang pemarah, adalah seorang yg lelah. Ia berperang dengan dirinya sendiri. Sekalipun ia menang, ia hancur.
  • Jarak tak pernah melemahkan. Jarak menjadikan mata kita lebih terbuka, melihat seberapa kuat rasa yang kita miliki.
  • Tuhan, jadikanlah aku sandaran bagi kedamaian, kesejahteraan dan kebahagiaan kedua orang tuaku. Aamiin
  • Bersyukur atas kesulitan hari ini. Sebenarnya kita sedang dipersiapkan untuk lebih kuat dan lebih tangguh di kemudian hari
  • Aku ingin menjadi salah satu wanita yang kamu bahagiakan setelah kamu membahagiakan ibumu
  • Seharusnya kita saling menguatkan, bukan malah saling menjatuhkan.
  • Cinta tidak cepat marah dan tidak kasar. Cinta itu lembut dan menginginkan kebaikan bersama, bukan menang sendiri.
  • Jangan meminta Tuhan tuk membimbing JALANMU jika Anda tak bersedia tuk melangkahkan KAKIMU.
  • Suatu saat nanti kamu akan sadar, hanya aku wanita yang mampu menerima kekuranganmu
  • Tuhan, jadikanlah aku anak yang sukses, yang menjadi penyejahtera dan pembahagia masa tua orang tuaku. Amin.
  • Pembenci yang sukses adalah pembenci yang berhasil membuatmu membencinya.
  • Kejujuran dijunjung tinggi di dalam sebuah hubungan dimanapun dan kapanpun dan sampai kapanpun.
  • Memang ada tipe cewek yang mendekati seorang cowok bukan karena tampang, tapi karena kebaikan dan kelembutan hatinya
  • Kamu suka atau tidak, ingin membacanya atau tidak, aku akan tetap menulis apapun yang aku rasa dan yang aku suka
  • Jangan salahkan air mata, salahkanlah otakmu yang masih saja tidak ingin melupakan masa lalumu.
  • Cara terbaik untuk membalas orang yang menolakmu, adalah membuatnya merasa rugi menolakmu. Jadilah pribadi yang bernilai
  • Terkadang, air mata lebih mengerti apa yang kita rasakan, dari pada telinga yang mendengarkan cerita yang kita ucapkan
  • Semoga aku dan kamu segera menemukan cahaya terang, supaya kita tidak berkubang pada mimpi dan pengandaian
  • Jangan menganggap perasaan itu bisa dijadikan mainan, posisikanlah jika dirimu sendiri yang dipermainkan
  • Yang bisa maaf lakukan itu, cuma mengobati sakitnya. Tapi tidak bisa menghilangkan lukanya
  • Harapan akan masa depan akan memberikan kita kekuatan pada masa kini.
  • Anda tidak mendapatkan apa yang Anda inginkan, Anda mendapatkan apa yang Anda lakukan!
  • Se-sayang-sayang-nya cewek sama cowok, dia bakal tetap mikir kalau mau nikah sama cowok yang nggak ada pekerjaan sama sekali
  • Keberhasilan yang paling manis adalah mencapai yang dikatakan oleh orang lain sebagai tidak mungkin

Kata Kata Untuk Pacar Lagi Marah Terbaru 2019

Kata Kata Untuk Pacar Lagi Marah - Menghadapi Pacar yang sering Marah memang membutuhkan kesabaran dan ketabahian yang ekstra, kalau kamu sudah menjalin hubungan yang lama dengan dia, tentu bakalan tau dong apa sih kebiasaan dia, dan gimana sifat serta sikapnya. kalian pasti tau cara atau hal yang membuat moodnya menjadi baik, sesekali berikan dia kejutan atau hadiah agar dia lebih senang dan nyaman, atau ajaklah ke tempat yang nyaman mungkin ini bisa menjadi solusi yang baik. Untuk itu saya akan langsung berikan kepada anda semua mengenai Kata Kata Untuk Pacar Lagi Marah :


Dinda..!! Sekarang aku sadari, aku telah melakukan hal yang amat bodoh, hingga aku merusak diriku sendiri, aku menyesal, sekarang kamu mau khan memaafkan aku, aku janji untuk tidak mengulanginya lagi..

Cinta..!! aku sayang banget sama kamu, gak mungkin deh aku menduakan cinta kamu, hanya kamu sandaran hidupku, saat ini, apapun yang kau minta ke padaku, aku akan memenuhinya sebagai penebusan kesalahan yang aku lakukan kepadamu.. Swerr..

Peace Sayang, jangan buat aku begini, katakan dong,,!! apa kesalahanku, kmu manis deh kalo lagi marah, Peace dong.. Kalo kamu nyuruh aku lompat ke sumur , aku mau deh.. asal kamu gak marah lagi ma aku.

walaupun kamu jauh dariku, tapi aku tetap mencintai kamu, aku gak mungkin menggoda teman kamu, karena aku takut kehilangan kamu, kamu tiada bandingannya..



Seandainya Aku tau kalo kamu benci sama dia, sampai mati aku gak akan mau temanin dia lagi deh… karena jika kamu bembenci sesuatu, aku pasti ikut benci juga, Pokoknya kamu itu Gue banget deh..

Aku tak berniat apapun, ternyata ucapanku sangat sakit kamu rasakan, hingga kamu menangis tersedu sedu, Ternyata aku tlah melukaimu, aku…Aku… enggak sengaja sayang..!! Maafkan aku atas kelalaian sikafku, aku merasa tidak tenang sebelum kamu maafkan, karena aku sayang banget sama kamu, tolong.. Maafkan aku..

selama ini aku memang egois, aku tak pernah mengerti kemauan kamu, aku selalu melakukan yang kamu benci,begitu bodohnya aku, (sambil pura2 jedotin kepala di tembok) Maafin aku..

Terkadang aku menangis, bukan berarti aku lemah, tapi terkadang karena aku ingin mengeluarkan beban yang terlalu lama tertahan di jiwa ini.

Cinta bisa saja menyakiti, tapi sakitnya cinta bukanlah untuk di tangisi, tapi untuk di sadari bahwa yang menyakiti itu tidak pantas untuk di cintai.

Aku tidak berharap kamu hadiahi barang-barang yang begitu mahal, aku hanya ingin kamu hadiahi aku dengan kesetianmu yan tiada akhir.

Keputusan yang paling sulit dalam cinta adalah ketika aku harus memilih antara tetap bertahan atau harus melepaskanmu.

Aku tak akan berpangku tangan dan meminta balikan sama mantan, karena diluar sana masih banyak orang yang mau nerima aku dengan ikhlas dan tulus.

Aku tidak peduli seberapapun sibuknya seseorang. Jika dia benar-benar peduli sama aku, dia akan selalu berusaha dan meluangkan waktunya untuk ku.

Hidup ini adalah perjuangan, saat kamu sudah mencapai di puncak sebuah gunung. Maka akan ada gunung yang lebih tinggi untuk kamu kalahkan.

Andai saja kemarin tangan kita tidak saling melepaskan, mungkin kini kita tak akan merasakan sesuatu yang bernama kesakitan.

Setiap ada permulaan pasti ada akhir, setiap masalah sudah pasti ada solusinya. Jangan pernah menyerah, percaya diri, dan bahagia akan menanti.

Seluruh perasaan cinta sudah aku curahkan ke kamu. Tapi kamu masih saja mikirin mantan kamu yang pernah selingkuh.

Cinta! Ya, cinta. Aku bisa tersenyum olehnya, namun gak selamanya aku dibuat senyum karenanya. Bahkan sekarang aku harus menangis.

Andai aku tau awal dari semua kebahagiaan itu, dan pada akhirnya harus aku bayar dengan air mata, mungkin aku lebih memilih untuk tidak bahagia.

Sampai kapan kah aku harus menunggu belas kasih sayang dari seseorang yang tak pernah kunjung datang. Hari demi hari telah kulalui, ke pahitan hati selalu menyertai kemanapun ku pergi.

Kapan aku harus memaksa diriku menjauhimu, bila nyatanya sampai saat ini kau tak pernah peka terharap perasaanku.

Hidup ini, bukanlah tentang mereka yang berbuat baik dihadapanmu, tetapi tentang mereka yang tetap setia dibelakangmu.

Andaikan. Aku tak pernah bertemu denganmu, mungkin aku tak perlu merasa terbang terlalu jauh dan jatuh terlalu keras.

Kapan aku harus memaksa diriku menjauhimu, bila nyatanya sampai saat ini kau tak pernah peka terharap perasaanku.

Aku mungkin tak selamanya akan ada disini, tapi kuharap kita akan tetap bersama.

Aku mencoba ikhlas dari suatu kehilangan dan tersenyum dari suatu kesakitan.

Ketika harapan menjadi nyata. Hanya tindakan yang membuatnya semakin sempurna.

Meski ada pengganti diriku. Aku tak pernah takut, karena Tuhan juga telah siapkan yang terbaik untukku.

Kapan aku harus memaksa diriku menjauhimu, bila nyatanya sampai saat ini kau tak pernah peka terharap perasaanku.

Kita mungkin sudah terpisah sejak lama, ketika tak mampu belajar untuk lebih dewasa.

Ada kekalahan yang membuat seseorang bangkit, tapi ada yang juga malah mundur dan menyerah.

Flashback hanya akan membuat kita sulit untuk melangkah kedepan. Keep moving on.

Semua yang pernah terjadi akan menjadi kenangan yang sulit dilupakan.

Kenangan yang terbaik cenderung menjadi hal yang tersedih karena kamu tahu itu tidak akan terjadi lagi.

Aku mencoba ikhlas dari suatu kehilangan dan tersenyum dari suatu kesakitan.

Cinta itu keikhlasan, tak ada paksaan ataupun rasa pelampiasan.

Jangan mudah mengambil keputusan dalam keadaan emosi, karena pilihan tersebut akan membuatmu menyesal saat semuanya telah berakhir.

Jika sakit hati membuatmu mengangis. Seharusnya tangisan itu tak perlu terulang lagi.

Berhati-hatilah dalam memilih teman, karena waktumu terlalu berharga tuk mereka yang tak pernah menghargai waktumu.

Ketika harapan menjadi nyata. Hanya tindakan yang membuatnya semakin sempurna.

Cinta itu butuh tindakan, bukan teori!

Ketika cinta itu dipertahankan. Kamu akan tau siapa yang lebih menghargai tentang sebuah hubungan.

Putus cinta seperti disengat lebah. Awalnya, tidak terlalu berasa, tetapi lama-kelamaan bengkaknya mulai terlihat.

Andaikan. Aku tak pernah bertemu denganmu, mungkin aku tak perlu merasa terbang terlalu jauh dan jatuh terlalu keras.

Tidak ada yang bisa menghilangkan rasa selai kacang seperti cinta yang tak terbalas.

Cinta itu bagaikan Air. Dibutuhkan semua orang, kadang bisa di dapat cuma-cuma, tapi banyak yang kurang menghargainya.

Bila ingin dicintai, cobalah untuk mencintai terlebih dahulu.

Ketika cinta itu dipertahankan. Kamu akan tau siapa yang lebih menghargai tentang sebuah hubungan.

Aku mungkin tak selamanya akan ada disini, tapi kuharap kita akan tetap bersama.

Hidup ini, bukanlah tentang mereka yang berbuat baik dihadapanmu, tetapi tentang mereka yang tetap setia dibelakangmu.

Andai suatu saat nanti, sudah bukan aku lagi yang kau genggam. Ku harap dia menjadi yang terbaik untukmu dimasa depan.

Kata Cinta Islami Untuk Suami Istri Terbaru 2019

Kata Kata Cinta Islami Untuk Suami Istri -  Wajib hukumnya bagi seorang istri untuk mendoakan suaminya, begitu juga sebaliknya, selayaknya umat muslim kita harus saling men-do'akan, Berdoa bisa dilakukan dimana saja dan dengan media apa saja yang penting bersih dari najis.

Wanita menurut pandangan Islam adalah salah satu makhuk ciptaan Allah yang sempurna. Hal ini tercermin dari berbagai pernyataan tentang wanita yang menyebutkan bahwa satu wanita yang saleh atau baik itu lebih baik daripada seribu lelaki yang saleh. 

Selain itu disebutkan pula bahwa doa wanita itu lebih makbul daripada lelaki karena sifat penyanyang perempuan lebih kuat dari lelaki. Dan berikut adalah Kumpulan Kata Cinta Islami Untuk Suami Istri agar keharmonisan rumah tangga anda bisa lebih baik lagi.




Kata Cinta Islami Untuk Istri


Mengungkapkan kebanggan Anda terhadap pasangan, akan membuatnya merasa menjadi seseorang yang berharga bagi Anda. Selain bahagia, Anda juga membangkitkan kepercayaan dirinya.

Jangan bosan untuk mengungkapkan kata cinta. Ingatkan terus padanya, betapa Anda mencintainya. Kata-kata itu akan membuat harinya lebih bermakna.

Pria juga perlu dibesarkan hatinya. Terkadang, ia juga merasa tidak percaya diri mengenai penampilannya. Pujian tulus dari Anda akan membesarkan hatinya. Ia akan merasa menjadi orang paling menarik di dunia.

Otak dan pikiran logis adalah hal yang paling diagungkan oleh para pria. Salah satu yang membuat mereka merasa ‘lebih’ dari wanita adalah pendapat, bahwa pria lebih logis dari wanita. Memuji kecerdasannya adalah hal yang paling ingin didengar para pria.

Kata terima kasih yang tulus akan membuat para pria memiliki nilai yang lebih. Perasaan dapat membuat para wanitanya senang akan membuat pria bahagia.

Pria kadang pernah merasa gagal. Saat ini yang ia butuhkan adalah ucapan yang membuatnya merasa dihargai. Bukan karena hasil yang ia dapatkan, melainkan untuk semua usaha yang telah ia lakukan.

Pria juga perlu tahu bahwa tak ada pria lain yang mampu mengambil hati Anda. Jangan bosan-bosan untuk meyakinkannya.

Merasa layaknya seorang pahlawan di mata pasangan membuat rasa percaya diri pria meningkat. Menjadi pelindung pasangan adalah hal yang paling iya inginkan.

Merasa dibutuhkan juga merupakan hal yang paling diinginkan seorang pria. Jangan pernah merasa gengsi untuk mengatakannya.

Mengetahui bahwa ia satu-satunya pria terbaik di hidup Anda, akan membuatnya ‘melambung tinggi’. Ia pun akan merasa sangat dicintai. 

Cinta bukanlah dari kata-kata tetapi dari segumpal keinginan diberi pada hati yang memerlukan. Tangisan juga bukanlah pengobat cinta karena ia tidak mengerti perjalanan hati nurani.

Kutahu kau mencintaiku saat kulihat binar matamu bersinar saat menatapku, teduh dan hangat. Kutahu kaulah tempatku bersandar dan berlindung.

Yang kuharap malam ini hanya tenangmu.
Yang kuinginkan saat ini hanya damaimu.
Yang kupinta detik ini hanya bahagiamu. Met tidur, sayang…

Memberikan seluruh cintamu kepada seseorang bukanlah jaminan dia akan membalas cintamu!? Jangan mengharapkan balasan cinta, tunggulah sampai cinta berkembang di hatinya, tetapi jika tidak, berbahagialah karena cinta tumbuh dihatimu.

bila kau menangis. .hatiku pun bersedih
bila kau senang. .hatiku pun berbunga
bila kau gelisah. .hatiku pun bergejolak
ini semua karena. . .
kita SEHATI. . .

bertemu denganmu adalah takdir,
menjadi temanmu adalah pilihanku,
tapi jatuh cinta denganmu itu di luar
kemampuanku..

Kata yang paling simple adalah I
Kata yang paling indah adalah LOVE
Dan orang tersayang adalah YOU.
That’s why I LOVE YOU

Cintamu adalah keindahan
Memandangmu selalu tak membuatku jemu
Cintamu adalah nafasku
Denganmu aku ingin hidup seribu tahun lagi
Cintamu membuat hidupku sempurna

Kata Kata Cinta Islami Untuk Suami


Janganlah kalian menikahi wanita karena kecantikannya, karena mungkin saja kecantikannya akan membinasakannya. Dan jangan pula kalian menikahi wanita karena hartanya, karena mungkin saja hartanya akan menjadikannya bersikap sewenang-wenang. Akan tetapi, nikahilah wanita itu karena agamanya. Sungguh, seorang budak hitam yang putus hidungnya, tetapi kuat agamanya, dia lebih utama.

lembut lemah wanita tercipta untuk berikan keturunan | maka dia penolong yang menawan, bukan lawan tanding yang sepadan

Aib yang terdapat pada seorang wanita akan terus ada selamanya. Aib ini juga akan menimpa anak-anaknya setelah menimpa ayah mereka.

lemah lembutnya wanita bisa menguatkan suaminya | dan kekuatan suaminya adalah bila bisa berlaku lembut terhadap istrinya

Kecemburuan seorang wanita adalah kekufuran, sedangkan kecemburuan seorang laki-laki adalah keimanan.

wanita memiliki rahim, begitulah mereka menciptakan kerabat | sekaligus mengajari lelaki bahwa mereka tiada ada tanpa wanita

seorang wanita tidak perlukan lelaki yang pintar mengarang alasan | tapi wanita sangat menghargai lelaki yang berkata lewat perbuatan

seorang istri tidak perlukan suami yang pandai membangun argumen | karena yang ia harapkan hanya pengertian dan rasa aman

tidak berarti bagi istri alasan logis, fakta akurat dan detail penjelasan | ungkapan sayang sepele, dan pelukan akan berikan lindungan

bahkan seringkali seorang istri tidak perlukan lelaki yang pintar bicara | lebih berarti seorang lelaki yang pandai mendegar makna

karena bahagia bagi wanita bukan masalah fisik lahir | tapi apa yang bisa dirasa dalam hati batin

wanita lembut bukan untuk diinjak, melainkan untuk dilindungi | bagaikan hamparan hijau permadani dibawah kokoh rindang pohon berseri

bila selama ini wanita menaatimu wahai suami | berikan sedikit waktu bagi mereka untuk lakukan apa yang mereka nikmati

karena wanita dicintai tersebab kelemahannya | karena ia harus dilindungi dan dijaga

hargailah wanita, karena hargamu tergantung daripadanya | karena lelaki selalu dilihat dari 3 wanita, istri-ibu-anak perempuannya

tugas suami adalah mendidik istrinya agar paham | dan mendidik itu dengan pengertian, bukan suara keras dan ringan tangan

bila istri belum memahami | maka hendaklah suami bertanya apa yang salah dari cara didiknya, bukan bertanya siapa yang dia didik

seharusnya wanita menyambutmu dengan senyum laksana anak kecil saat hadirmu dirumah | tanda bahagia wanita nyata di muka

bila istri tiada bahagia bersama kita? | mungkin perlu kembali kita kaji Islam, dan jalan hidup Nabi, agar pandai bahagiakannya 

Barangsiapa yang menggembirakan anak perempuannya, derajatnya seumpama orang yang senantiasa menangis karena takut akan Allah. Dan orang yang takut akan Allah SWT akan diharamkan api neraka ke atas tubuhnya.

Doa wanita itu lebih makbul daripada lelaki karena sifat penyayang yang lebih kuat daripada lelaki. 

Barangsiapa membawa hadiah (barang makanan dari pasar ke rumah lalu diberikan kepada keluarganya) maka pahalanya seperti melakukan amalan bersedekah. Hendaklah mendahulukan anak perempuan daripada anak lelaki.

Wanita yang tinggal bersama anak-anaknya akan tinggal bersama aku (Rasulullah saw di dalam syurga).

Apabila memanggil akan dirimu dua orang ibu bapakmu, maka jawablah panggilan ibumu terlebih dahulu.

Wanita yang taat berkhidmat kepada suaminya akan tertutuplah pintu-pintu neraka dan terbuka pintu-pintu surga. Masuklah dari mana saja pintu yang dia kehendaki dengan tidak dihisab.

Wanita yang taat pada suaminya, maka semua ikan-ikan di laut, burung di udara, malaikat di langit, matahari dan bulan semua beristighfar baginya selama dia taat kepada suaminya serta menjaga salat dan puasanya.

Perempuan apabila sembahyang lima waktu, puasa di bulan Ramadhan, memelihara kehormatannya serta kepada suaminya, masuklah dia dari pintu surga mana saja yang dikehendaki.

Tiap perempuan yang menolong suaminya dalam urusan agama, maka Allah SWT memasukkan dia ke dalam surga terlebih dahulu daripada suaminya (10.000 tahun).

Apabila seseorang perempuan mulai sakit hendak bersalin, maka Allah SWT mencatatkan baginya pahala orang yang berjihad pada jalan Allah.

Apabila seseorang perempuan mengandung janin dalam rahimnya, maka beristighfarlah para malaikat untuknya. Allah SWT mencatatkan baginya setiap hari dengan 1.000 kebajikan dan menghapuskan darinya 1.000 kejahatan.

Apabila seseorang perempuan melahirkan anak, keluarlah dia dari dosa-dosa seperti keadaan ibunya melahirkannya.

Wahai lelaki dunia…
Cintailah istri shalihah yang tiada sempurna
Dengan cinta yang nyaris sempurna*
Menikahinya akan menghantarkanmu bersanding dengan bidadari di surgaNya yang sempurna

Kata Motivasi Menyentuh Hati Buat Pacar Terbaru 2019

Kata Motivasi Menyentuh Hati Buat Pacar - Dalam kesempatan saya kali ini kami akan menyuguhkan kepada anda semua mengenai Kata Motivasi Menyentuh Hati Buat Pacar. Nah sebelum saya menjelaskan kata-kata tersebut alangkah baiknya jika kita membahas apa itu Kata Motivasi Menyentuh Hati Buat Pacar?

Kata Motivasi Menyentuh Hati Buat Pacar adalah suatu kumpulan kata-kata dimana ketika semua orang sibuk dengan kegelisahannya karena ulah dari pacarnya tersebut. Maka untuk itu saya akan membahas ini dengan tujuan untuk memberikan kepuasan kepada anda yang mengalami hal tersebut. 


Berikut adalah Kata Motivasi Menyentuh Hati Buat Pacar :

  • Hidup yang baik dibangun dengan satu penyelesaian ke penyelesaian berikutnya.
  • Terkadang kita harus diam dan Mencoba menjadi Pendengar yang Baik
  • Tidak ada kata terlambat untuk mengawali satu hal, terkecuali kamu ingin mengakhirinya
  • Kesalahan adalah pengalaman hidup, belajarlah darinya. Jgn mencoba tuk menjadi sempurna. Cobalah menjadi teladan bagi sesama
  • Saat kamu ingin menyerah, ingatlah kembali alasan kamu masih bertahan
  • Kenyataan itu pahit, seperti obat. Hidup sedang ingin menyembuhkanmu
  • Mempertahankan suatu hubungan itu butuh 2 orang, kalo 1 orang namanya ngarep
  • Hari ini aku akan lebih sabar, tidak tergesa mengutarakan ketidak-setujuan, dan mencoba lebih mengerti orang lain.
  • Ketika kamu merasa orang lain tak bisa menjadi seperti apa yang kamu inginkan, ingat bahwa hidup ini bukan tentang dirimu saja.
  • Jika kamu terus mengeluh atas apa yang tak kamu miliki, kamu tak akan pernah merasa cukup dalam hidup ini. Syukuri apa yang kamu miliki.
  • Satu harta yang sangat berharga yang jarang dimiliki orang masa kini, itulah kejujuran.
  • Kebahagiaan bagiku, bukan melihat kebahagianmu, tapi menjadikanku sebagai alasan bahagiamu
  • Mencintai karena Tuhan, berarti mencintai tanpa berharap lebih. Kita mencintai karena Tuhan berfirman supaya kita mengasihi
  • Sahabat yg sejati adalah orang yg dapat berkata benar kepada kita, bukan orang yg hanya membenarkan kata-kata kita
  • Banyak orang yg mengalami kesulitan dalam hidupnya; namun sedikit yg bisa bersabar dgn keadaan itu
  • Kamu adalah pria hebat. Karena cintamu ternyata telah mampu mengalahkan egoku
  • Hakekat semua manusia mempunyai derajat yang sama, kita tak perlu membedakannya karena akibatnya akan membuat diri kita juga rendah.
  • Karena cinta adalah energi. Aku tak pernah kekurangan daya mendampingimu.
  • Kejujuran bisa menyakiti, tetapi percayalah masalah apapun akan cepat terselesaikan jika kita pegang prinsip kejujuran
  • Seseorg akan terus berada dalam pikiranmu saja, selama kamu tak berbuat apa-apa tuk membuatnya ada dalam nyata hidupmu.
  • Sebesar apa pun cintamu padanya. Ingatlah, tak ada yang abadi di dunia ini. Semuanya akan berakhir pada waktunya
  • Terlalu takut berbuat salah dapat menyebabkan Anda berhenti berusaha
  • Orang yang bahagia adalah orang yang tidak pernah ikut campur dengan urusan orang lain.
  • Semua mimpi kita akan menjadi kenyataan, jika kita memiliki keberanian untuk mengejarnya
  • Dengan menjadi pribadi yang indah, kita akan mudah berhasil dalam karir kemandirian finansial.
  • Apabila kamu melihat suatu keindahan, bersyukurlah karena kamu masih bisa menikmati keindahan yang belum tentu akan kamu bisa lihat lagi.

Kata Kata Bijak Kahlil Gibran Tentang Kehidupan Terbaru 2019

Kata Kata Bijak Kahlil Gibran Tentang Kehidupan - Nah, untuk memperkenalkan kalian lebih dekat lagi dengan Kahlil Gibran, saya sudah mempersiapkan Kata Kata Bijak Kahlil Gibran Tentang Kehidupan darinya. 

Kahlil Gibran mungin dari kita masih sedikit yang tau tentang orang ini. Siapa sih sebenarnya orang ini? Kahlil Gibran adalah seorang penulis, penyair dan seniman yang berkebangsaan Amerika serikat, namun dia lahir di Lebanon. Sebagai seorang penyair, dia telah menciptakan banyak karya sastra. 




Karya pertamanya adalah “The Madman” yang menceritakan tentang persahabatan yang erat. Selain karya sastra, dia juga sudah menciptakan banyak kata-kata mutiara/bijak yang ditujukan kepada manusia guna sebagai motivasi. Langsung saja kita simak Kata Kata Bijak Kahlil Gibran Tentang Kehidupan dari di bawah ini :

“Kasih sayang dan kekerasan selalu berperang di hati manusia seperti malapetaka yang berperang di langit malam yang pekat ini. Tetapi kasih sayang selalu dapat mengalahkan kekerasan. Karena ia adalah anugerah Tuhan. Dan ketakutan-ketakutan malam ini akan berlalu dengan datangnya siang”

“Saya akan memberitahukan kepada anda sesuatu yang tidak bisa anda ketahui, makhluk seksual tertinggi di planet ini adalah para pecinta, penyair, pematung, pelukis, pemusik, yang demikian ini ada sejak dulu. Dan bagi mereka seks selalu indah dan senantiasa malu”

“Kita hanyalah makhluk hidup, partikel-partikel debu yang beterbangan berputar-putar di dalam kehampaan abadi dan tak terhingga. Diri kita hanya untuk menyerah dan patuh. Jika kita mencintai, cinta kita juga tidak berasal dari kita, juga bukan kepunyaan kita. Sekiranya kita bahagia, kebahagiaan kita tidaklah dalam diri kita, tapi dalam kehidupan itu sendiri”

“Di kesunyian ini, kita bisa mengutarakan kerinduan kita, sampai kerinduan itu membawa kita lebih dekat kepada hati Tuhan. Di sini kita bisa mencinta umat manusia sampai umat manusia membukakan hatinya kepada kita”

“Berkali-kali aku telah membuat pertandingan antara keluhuran pengorbanan dan kebahagiaan pemberontakan untuk temukan mana yang lebih luhur dan lebih indah, namun hingga kini aku telah terpaku hanya pada suatu kebenaran dalam seluruh persoalan itu, dan kebenaran itu ialah kesetiaan, yang membuat seluruh perilaku kita jadi indah dan terhormat”

“Kucintai desa kelahiranku dengan sebagian cintaku untuk negeri, kucintai negeriku dengan sebagian cintaku untuk bumi”

“Perkawinan adalah penyatuan dua jiwa dalam cinta yang kokoh untuk hapuskan perpisahan. Ia adalah kesatuan agung yang terpisah roh. Ia adalah gelang emas dalam sebuah rantai yang permulaannya adalah sebuah pandangan, dan akhirnya adalah keabadian. Ia adalah hujan suci yang jatuh dari langit tak bernoda untuk menyuburkan dan memberkati ladang-ladang Alam Illahi”

“Seseorang yang menerima memang tidak menginsafi apa yang diterimanya, tapi seseorang yang memberi dengan tulus dan menanggung beban dari kesadaran dirinya sendiri, akan menginsafi bahwa apa yang diberikannya dimaksudkan demi cinta persaudaraan, dan ke arah pertolongan yang bersahabat, bukan untuk pemuliaan diri”

“Hidup manusia tidak bermula dari dalam kandungan dan tak pernah berakhir di liang kubur. Dan cakrawala yang penuh oleh rembulan dan bintang-bintang ini tidaklah ditinggalkan oleh jiwa yang mencintai dan roh-roh yang berdasarkan gerak nurani”

“Mereka berkata kepadaku, “Kamu harus memilih antara kesenangan di dunia ini dan kedamaian di akhirat nanti. Karena aku tahu dalam hatiku bahwa Sang Pujangga Agung hanya menggubah satu puisi, yang ditulis dengan sempurna dan mengalun dengan sempurna”

“Sebagian kita seperti tinta dan sebagian lagi seperti kertas. Dan jika bukan karena hitamnya sebagian kita, sebagian kita akan bisu. Dan jika bukan karena putihnya sebagian kita, sebagian kita akan buta”
  
“Inspirasi akan selalu bernyanyi, kerana inspirasi tidak pernah menjelaskan”

“Jangan kaukira cinta datang dari keakraban yang lama dan pendekatan yang tekun. Cinta adalah kesesuaian jiwa dan jika itu tak pernah ada, cinta tak akan pernah tercipta dalam hitungan tahun bahkan abad”

“Jauhkan aku dari manusia yang tidak mau menyatakan kebenaran kecuali jika ia berniat menyakiti hati, dan dari manusia yang bersikap baik tapi berniat buruk, dan dari manusia yang mendapatkan penghargaan dengan jalan memperlihatkan kesalahan orang lain”

“Jika cinta tidak dapat mengembalikan engkau kepadaku dalam kehidupan ini, pastilah cinta akan menyatukan kita dalam kehidupan yang akan datang Jika di dunia ini ada dua orang yang sama, maka dunia tidak akan cukup besar untuk menampung mereka”

“Jika kamu menyanyikan lagu tentang keindahan, walau sendirian di puncak gurun, kamu akan didengari”

“Jika kamu tidak memahami teman kamu dalam semua keadaan, maka kamu tidak akan pernah memahaminya sampai bila-bila”

“Jika manusia kehilangan sahabatnya, dia akan melihat sekitarnya dan akan melihat sahabat-sahabatnya datang dan menghiburnya. Akan tetapi apabila hati manusia kehilangan kedamaiannya, dimanakah dia akan menemukannya, bagaimanakah dia akan bisa memperolehnya kembali?”

“Jiwa manusia hanyalah bagian dari lentera yang menyala yang diambil Tuhan dari diri-Nya pada saat penciptaan”

“Jiwaku, kehidupan itu seperti seekor kuda di malam hari, semakin cepat larinya, semakin dekatlah pagi hari”

“Kalian memiliki takdir kepastian untuk merasakan penderitaan dan kepedihan. Jika hati kalian masih tergetar oleh rasa takjub menyaksikan keajaiban yang terjadi dalam kehidupan, maka pedihnya penderitaan tidak kalah menakjubkan daripada kesenangan”

“Kata yang paling indah di bibir umat manusia adalah kata 'Ibu', dan panggilan paling indah adalah 'Ibuku'. Ini adalah kata penuh harapan dan cinta, kata manis dan baik yang keluar dari kedalaman hati”

“Kata-kata tidak mengenal waktu. Kamu harus mengucapkannya atau menuliskannya dengan menyadari akan keabadiannya”

“Kebanyakan penulis menampal pikiran-pikiran mereka yang tidak karuan dengan bahan tampalan daripada kamus”

“Kebijaksanaan tidak lagi merupakan kebijaksanaan apabila ia menjadi terlalu angkuh untuk menangis, terlalu serius untuk tertawa, dan terlalu egois untuk melihat yang lain kecuali dirinya sendiri”

“Kecantikan tidak terletak pada wajah, kecantikan adalah cahaya di dalam hati”

“Keindahan adalah sesuatu yang menarik jiwamu. Keindahan adalah cinta yang tidak memberi namun menerima”

“Kekuatan untuk mencintai adalah anugerah terbesar yang diberikan Tuhan kepada manusia, sebab kekuatan itu tidak akan pernah direnggut dari manusia penuh berkat yang mencinta”

“Kemajuan bukanlah semata-mata perbaikan dari masa silam, kemajuan adalah bergerak maju menuju masa depan”

“Kematian adalah akhir dari anak-anak bumi. Tetapi bagi jiwa, kematian adalah suatu awal, suatu kemenangan akan kehidupan”

“Kemuliaan bukanlah terletak pada kedudukan yang mulia. Kemuliaan adalah milik mereka yang menolak kedudukan”

“Kerja adalah wujud nyata cinta. Bila kita tidak dapat bekerja dengan kecintaan, tapi hanya dengan kebencian, lebih baik tinggalkan pekerjaan itu. Lalu, duduklah di gerbang rumah ibadat dan terimalah derma dari mereka yang bekerja dengan penuh suka cita”

“Kasihan bangsa yang meminum susu yang ia tidak memerasnya”

“Kasihan bangsa yang mengenakan pakaian yang tidak ditenunnya”

“Lelaki mencintai dua perempuan : satu adalah ciptaan imajinasinya, dan yang lain belum lagi dilahirkan”

“Kau dapat melupakan orang yang tertawa bersamamu, tapi jangan pernah melupakan orang yang telah menangis bersamamu”

“Setiap pemuda selalu ingat akan cinta pertamanya dan mengenangnya kembali di lain waktu”

“Sedikit pengetahuan yang berperan bernilai jauh lebih baik dari banyak pengetahuan namun terputus”

“Pandangan pertama kekasih adalah seperti roh yang bergerak di permukaan air, mengalir menuju syurga dan bumi”

“Sahabatmu adalah kebutuhan jiwamu yang terpenuhi. Janganlah ada tujuan lain dari persahabatan kecuali saling memperkaya jiwa”

“Saat seseorang menirukan mu, janganlah bangga, tapi kau punya tanggung jawab besar untuk mempertanggung jawabkannya”

“Orang yang berjiwa besar memiliki dua hati, satu hati yang menangis dan yang satu lagi hati yang bersabar”

“Betapa sering aku menyalahkan diriku untuk kejahatan yang tidak aku kerjakan, agar orang lain merasa lega di hadapanku”

“Orang-orang optimis melihat bunga mawar, bukan durinya. Orang-orang pesimis terpaku pada duri dan melupakan mawarnya”

“Orang bisa bebas tanpa kebesaran, tapi tak seorang pun dapat besar tanpa kebebasan” 

“Kedermawanan akan memberi lebih dari yang kamu dapat, dan kebanggaan hanya akan menguranginya”

“Beberapa dari kamu berkata, "Kegembiraan lebih besar dari kesedihan," namun yang lainnya mengatakan, "Tidak, penderitaanlah yang lebih besar." Tetapi aku berkata kepadamu, bahwa mereka tidak dapat dipisahkan. Mereka selalu datang bersama. Ketika salah satunya sedang duduk sendirian di papan mu, ingatlah bahwa yang lain sedang tidur di atas tempat tidurmu”

“Seorang teman yang jauh kadang-kadang lebih dekat dari orang yang sudah dekat. Bukankah gunung jauh lebih menakjubkan dan lebih terlihat jelas oleh seseorang yang melalui lembah daripada mereka yang menghuni gunung?”

“Semua kata-kata kita hanyalah remah-remah yang jatuh dari pesta pikiran”

“Seni merupakan langkah dari apa yang sudah terlihat jelas dan dikenal terhadap sesuatu yang misterius dan tersembunyi”

“Keindahan adalah menatap keabadian diri sendiri didalam cermin”

“Biarlah tetap ada ruang dalam kebersamaan mu dan biarkan angin surga tetap menari di antara kamu. Sayangilah satu sama lain, tetapi jangan membuatnya sebagai ikatan kasih. Biarkan agar menjadi laut yang bergerak diantara pantai jiwamu”

“Jika kelangsungan hidupku menyebabkan yang lain binasa, maka kematian akan lebih manis dan lebih ku cintai”

“Jika orang lain melukaimu, mungkin kamu lupa pernah terluka. Tetapi jika kamu melukai dia, kamu akan selalu teringat, dan itu akan menjadi beban bagimu”

“Kalau kamu mengungkapkan rahasiamu kepada angin, maka kamu tidak boleh menyalahkan angin karena menceritakannya ke pohon”

“Jika hati kamu adalah gunung berapi, bagaimana mungkin kamu mengharapkan bunga untuk tumbuh mekar?”

“Pengetahuan memupuk benih kamu, bukan menaburnya”

“Hidup tanpa cinta ibarat pohon tanpa bunga atau buah”

“Dari penderitaan muncul jiwa-jiwa terkuat, karakter paling besar yang membakar bekas luka”

“Kebingungan adalah awal dari pengetahuan”

“Pemberontakan tanpa kebenaran adalah seperti mata air di padang pasir yang suram dan gersang”

“Mata manusia adalah mikroskop, yang membuat dunia tampak lebih besar dari sebenarnya”

“Untuk memahami hati dan pikiran seseorang, tidak seharusnya melihat pada apa yang telah dicapai, tetapi pada apa yang ia cita-citakan”

“Percayalah pada mimpi, karena di dalamnya tersembunyi gerbang keabadian”

“Kamu adalah busur, dan anak-anak mu sebagai panah hidup yang diutus”

“Gairah adalah gunung api, puncak dimana rumput keraguan tak akan tumbuh”

“Sebagaimana cinta kasih menghidupkan hati manusia dengan pedih perih, demikian pula kedunguan mengajarinya jalan kearifan. Pedih perih dan kedunguan mengantarkan cita-cita agung dan kearifan nan adiluhung, sebab kearifan abadi tiada mencipta sesuatu yang sia-sia di bawah asuhan matahari”

“Apabila kamu melihat seorang laki-laki mabuk katakanlah dalam hatimu, “Barangkali dia mencoba lari dari sesuatu yang lebih buruk lagi”

“Baru kemarin aku pikir diriku sebuah fragmen bergetar tanpa irama dalam ruang kehidupan. Kini kutahu bahwa akulah ruang, dan semua kehidupan adalah fragmen-fragmen yang bergerak dalam diriku”

“Manusia diberi kemampuan oleh Tuhan untuk berharap dan berharap, sampai kemudian dia berharap untuk mengambil kelopak kelalaian dari matanya, sehingga dapat menyaksikan diri sejati. Dan siapa yang menyaksiakan kebenaran dari kehidupan sejati untuk dirinya, untuk semua manusia dan alam semesta”

“Jiwa yang mencapai kesempurnaan mampu bersikap patuh meski akalnya memberontak, dan akal yang paling kacau akan memberontak terhadap apa yang dipatuhi oleh jiwa”

“Kusadari semua yang pernah terjadi, bahwa hambatan untuk berdekatan denganmu muncul dari kekerdilan dan ketakutan dalam diriku”

“Kesunyian menyimpan semua yang ingin kita katakan dengan kasih sayang, semangat, dan dengan iman. Dan kesunyian, kalau tidak mengangkat doa-doa kepada Tuhan, akan membawanya ke mana pun kita inginkan”

“Orang-orang berkata, jika ada yang dapat memahami dirinya sendiri, ia akan dapat memahami semua orang. Tapi aku berkata, jika ada yang mencintai orang lain, ia dapat mempelajari sesuatu tentang dirinya sendiri”

“Generasi mendatang akan belajar kesetaraan dari kemiskinan dan belajar cinta dari kesengsaraan”

“Kematian paling menyakitkan menyerupai nabi yang tidak dihormati dalam negerinya sendiri atau layaknya penyair yang menjadi orang asing diantara bangsanya”

“Keraguan adalah rasa sakit karena kesepian untuk mengetahui bahwa iman adalah saudara kembarnya. Berlebihan adalah kebenaran yang telah kehilangan kesabarannya”

“Iman adalah pengetahuan dalam hati, di luar jangkauan bukti”

“Iman adalah sebuah oasis di jantung yang tidak akan pernah dijangkau oleh segerombolan pikiran”

“Hidup dan mati adalah satu, layaknya sungai dan laut yang jua satu”

“Persahabatan akan selalu menjadi tanggung jawab yang manis, tidak pernah menunggu kesempatan”

“Cinta tidak memiliki dan tidak akan dimiliki, karena cinta telah cukup bagi cinta itu sendiri”

“Cinta tidak tahu kedalamannya sendiri sampai pada waktu pemisahan”

“Saya lebih suka menjadi pemimpi di antara mereka yang hina dengan visi untuk direalisasikan daripada menjadi tuan di antara mereka yang tidak memiliki impian dan keinginan” “Pikiran kita bagai spons, hati kita sungai. Bukankah aneh kebanyakan dari kita lebih senang mengisap bukannya mengalir?”

“Jika seseorang menertawaimu, kamu bisa mengasihinya. Tetapi jika kamu menertawainya kamu mungkin tidak akan bisa memaafkan dirimu”

“Jika seseorang menyakitimu, kamu bisa melupakan sakitnya. Tetapi jika kamu menyakiti dia, kamu akan selalu ingat. Sebab, sesungguhnya orang lain itu bagian diri kamu yang paling sensitif dalam tubuh lain”

“Kuhancurkan tulang-tulangku, tetapi aku tidak membuangnya sampai aku mendengar suara cinta memanggilku dan melihat jiwaku siap untuk berpetualang”

“Apabila cinta memanggilmu, ikutilah dia walau jalannya berliku-liku. Dan, pabila sayapnya merangkulmu, pasrahlah serta menyerah, walau pedang tersembunyi di sela sayap itu melukaimu”

“Ada orang mengatakan padaku, "Jika engkau melihat ada hamba tertidur, jangan dibangunkan, barangkali ia sedang bermimpi akan kebebasan." Kujawab,"Jika engkau melihat ada hamba tertidur, bangunkan dia dan ajaklah berbicara tentang kebebasan”

“Aku akan berjalan bersama mereka yang berjalan. Kerana aku tidak akan berdiri diam sebagai penonton yang menyaksikan perarakan berlalu”

“Aku berjalan selalu di pantai ini. Antara pasir dan buih, air pasang bakal menghapus jejakku. Dan angin kencang menyembur hilang buih putih. Namun lautan dan pantai akan tinggal abadi”

“Aku ingin mencintaimu dengan sederhana, seperti kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu. Aku ingin mencintaimu dengan sederhana, seperti isyarat yang tak sempat dikirimkan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada”

“Aku mencintaimu kekasihku, sebelum kita berdekatan, sejak pertama kulihat engkau. Aku tahu ini adalah takdir. Kita akan selalu bersama dan tidak akan ada yang memisahkan kita”

“Aku tidak mengetahui kebenaran mutlak. Tetapi aku menyedari kebodohanku itu, dan di situlah terletak kehormatan dan pahalaku”

“Alangkah buruknya nilai kasih sayang yang meletakkan batu di satu sisi bangunan dan menghancurkan dinding di sisi lainnya”

“Alangkah mulianya hati yang sedih tetapi dapat menyanyikan lagu kegembiraan bersama hati-hati yang gembira”

“Ketika kita beralih satu sama lain demi sebuah nasihat, kita mengurangi jumlah musuh kita”

“Kemarin hanyalah ingatan hari ini, dan besok adalah impian hari ini”

“Apa yang telah kucintai laksana seorang anak kini tak henti-hentinya aku mencintai. Dan, apa yang kucintai kini, akan kucintai sampai akhir hidupku, karena cinta ialah semua yang dapat kucapai, dan tak ada yang akan mencabut diriku dari padanya”

“Apakah nyanyian laut berakhir di pantai atau dalam hati-hati mereka yang mendengarnya?”

“Banyak di antara yang kalian menderita adalah pilihan kalian sendiri. Obat pahit kehidupan agar manusia sembuh dari luka hati dan penyakit jiwa. Percayalah tabib kehidupan dan teguk habis ramuan pahit itu dengan cekal dan tanpa bicara”

“Bekerja dengan rasa cinta, berarti menyatukan diri dengan diri kalian sendiri, dengan diri orang lain dan kepada Tuhan. Tapi bagaimanakah bekerja dengan rasa cinta itu? Bekerja dengan cinta bagaikan menenun kain dengan benang yang ditarik dari jantungmu, seolah-olah kekasihmu yang akan memakainya kelak”

“Belajar adalah memelihara benih namun tidak memberimu benih dari dirinya”

“Bila dua orang wanita berbicara, mereka tidak mengatakan apa-apa. Tetapi jika seorang saja yang berbicara, dia akan membuka semua tabir kehidupannya”

“Cinta adalah satu-satunya kebebasan di dunia, karena cinta itu membangkitkan semangat, hukum-hukum kemanusiaan dan gejala alami pun tak mampu mengubah perjalanannya”

“Cinta tidak menyadari kedalamannya dan terasa pada saat perpisahan pun tiba. Dan saat tangan laki-laki menyentuh tangan seorang perempuan mereka berdua telah menyentuh hati keabadian”

“Cinta yang dibasuh oleh airmata, akan tetap indah dan suci selamanya”

“Di dalam hasrat manusia, ada kekuatan kerinduan yang mengubah kabut dalam diri kita menjadi matahari”

“Dialah ladang hati, yang kau taburi dengan kasih dan kau subur dengan penuh rasa terima kasih. Dan dia pulalah naungan dan pendianganmu. Kerana kau menghampirinya saat hati lupa dan mencarinya saat jiwa memerlukan kedamaian”

“Dirimu terdiri dari dua, satu membayangkan ia mengetahui dirinya dan yang satu lagi membayangkan bahawa orang lain mengetahui ia”

“Harta benda yang tak punya batas, membunuh manusia perlahan dengan kepuasan yang berbisa. Kasih sayang membangunkannya dan pedih peri nestapa membuka jiwanya”

“Hidup adalah kegelapan jika tanpa hasrat dan keinginan. Dan semua hasrat serta keinginan adalah buta, jika tidak disertai pengetahuan . Dan pengetahuan adalah hampa jika tidak diikuti pelajaran. Dan setiap pelajaran akan sia-sia jika tidak disertai cinta”

Engkau dibisiki bahawa hidup adalah kegelapan Dan dengan penuh ketakutan Engkau sebarkan apa yang telah dituturkan padamu penuh kebimbangan

Kuwartakan padamu bahawa hidup adalah kegelapan jika tidak diselimuti oleh kehendak Dan segala kehendak akan buta bila tidak diselimuti pengetahuan Dan segala macam pengetahuan akan kosong bila tidak diiringi kerja Dan segala kerja hanyalah kehampaan kecuali disertai cinta

Maka bila engkau bekerja dengan cinta Engkau sesungguhnya tengah menambatkan dirimu Dengan wujudnya kamu, wujud manusia lain Dan wujud Tuhan.

Dan jika engkau bertanya, bagaimanakah tentang Waktu?…. Kau ingin mengukur waktu yang tanpa ukuran dan tak terukur.

Engkau akan menyesuaikan tingkah lakumu dan bahkan mengarahkan perjalanan jiwamu menurut jam dan musim.

Suatu ketika kau ingin membuat sebatang sungai, diatas bantarannya kau akan duduk dan menyaksikan alirannya.

Namun keabadian di dalam dirimu adalah kesadaran akan kehidupan nan abadi, Dan mengetahui bahwa kemarin hanyalah kenangan hari ini dan esok hari adalah harapan.


Dan bahwa yang bernyanyi dan merenung dari dalam jiwa, senantiasa menghuni ruang semesta yang menaburkan bintang di angkasa.

Setiap di antara kalian yang tidak merasa bahwa daya mencintainya tiada batasnya? Dan siapa pula yang tidak merasa bahwa cinta sejati, walau tiada batas, tercakup di dalam inti dirinya, dan tiada bergerak dari pikiran cinta ke pikiran cinta, pun bukan dari tindakan kasih ke tindakan kasih yang lain?

Dan bukanlah sang waktu sebagaimana cinta, tiada terbagi dan tiada kenal ruang? Tapi jika di dalam pikiranmu haru mengukur waktu ke dalam musim, biarkanlah tiap musim merangkum semua musim yang lain,Dan biarkanlah hari ini memeluk masa silam dengan kenangan dan masa depan dengan kerinduan.
    
Dan jika berkata, berkatalah kepada aku tentang kebenaran persahabatan. Sahabat adalah kebutuhan jiwa, yang mesti terpenuhi. Dialah ladang hati, yang kau taburi dengan kasih dan kau panen dengan penuh rasa terima kasih.

Dan dia pulalah naungan dan pendianganmu. Karena kau menghampirinya saat hati lapa dan mencarinya saat jiwa butuh kedamaian. Bila dia bicara, mengungkapkan pikirannya, kau tiada takut membisikkan kata “tidak” di kalbumu sendiri, pun tiada kau menyembunyikan kata “ya”.

Dan bilamana ia diam, hatimu tiada ‘kan henti mencoba merangkum bahasa hatinya; karena tanpa ungkapan kata, dalam rangkuman persahabatan, segala pikiran, hasrat, dan keinginan terlahirkan bersama dengan sukacita yang utuh, pun tiada terkirakan.

Di kala berpisah dengan sahabat, janganlah berduka cita; Karena yang paling kaukasihi dalam dirinya, mungkin lebih cemerlang dalam ketiadaannya, bagai sebuah gunung bagi seorang pendaki, nampak lebih agung daripada tanah ngarai dataran.

Dan tiada maksud lain dari persahabatan kecuali saling memperkaya ruh kejiwaan. Karena kasih yang masih menyisakan pamrih, di luar jangkauan misterinya, bukanlah kasih, tetapi sebuah jala yang ditebarkan: hanya menangkap yang tiada diharapkan.

Dan persembahkanlah yang terindah bagi sahabatmu. Jika dia harus tahu musim surutmu, biarlah dia mengenal pula musim pasangmu. Gerangan apa sahabat itu hingga kau senantiasa mencarinya, untuk sekadar bersama dalam membunuh waktu?

Carilah ia untuk bersama menghidupkan sang waktu! Karena dialah yang bisa mengisi kekuranganmu, bukan mengisi kekosonganmu. Dan dalam manisnya persahabatan, biarkanlah ada tawa ria berbagi kebahagiaan. Karena dalam titik-titik kecil embun pagi, hati manusia menemukan fajar jati dan gairah segar kehidupan.